Search
Minggu 17 Januari 2021
  • :
  • :

Samsung Galaxy S8 akan Memiliki Kamera Autofocus Baru untuk Selfie

MAJALAH ICT – Jakarta. Samsung sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan kamera depan yang akan memicu persaingan baru dalam industri ponsel. Demikian dilaporkan publikasi IT asal Korea, ET News.

Kamera menghadap ke depan yang akan datang di Samsung Galaxy S8 ini akan menampilkan autofocus. Laporan mengungkapkan, membedakan diri dari model Galaxy sebelumnya yang menggunakan fokus tetap untuk kamera depan, teknologi baru akan memungkinkan untuk lebih fokus pada objek yang terletak pada jarak yang bervariasi dalam foto.

Semua ini difasilitasi oleh “tipe enkoder AF actuator,” yang menyesuaikan lensa kamera secara otomatis untuk menemukan jarak fokus optimal sesuai di mana subyek foto berada, dengan tetap masih mengedepankan kerampingan perangkat, sebuah atribut penting untuk kamera yang menghadap ke depan.

Dengan platform media sosial seperti Snapchat, Instagram dan Facebook memang membuat  penggunaan kamera ponsel menghadap ke depan semakin tinggi. Sehingga, masuk akal bahwa Samsung akan menempatkan prioritas pada peningkatan pengalaman kamera selfie tersebut, dan dengan pasar ponsel dalam jangka waktu yang relatif stagnasi, spesifikasi kamera bisa menjadi pembeda baru yang penting ke depan.

Setidaknya, hal itu bisa memberikan S8 sedikit ruang di pasar, kondisi yang saat ini dibutuhkan Samsung menyusul isu meledaknya baterai pada produk Note 7.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *