Search
Jumat 6 Desember 2019
  • :
  • :

Satelit Inmarsat GX5 akan Diluncurkan pada 22 November Mendatang

MAJALAH ICT – Jakarta. 

Inmarsat, pemimpin dunia dalam komunikasi satelit bergerak global, telah menerima konfirmasi resmi dari mitra peluncurannya, Arianespace, bahwa satelit GX5 perusahaan akan diluncurkan dari Guiana Space Center di Kourou, Guyana Prancis pada Jumat 22 November 2019. Jendela peluncuran adalah antara 21:08 dan 22:43 waktu GMT atau antara 14:08-15:43 WIB.

Waktu misi yang diharapkan dari roket Ariane 5 adalah 34 menit, 14 detik, dengan pemisahan 4.007kg satelit GX5, langkah terakhir sekitar 34 menit, 7 detik setelah diluncurkan.

Global Xpress (GX) adalah peluncuran layanan paling sukses dalam sejarah Inmarsat dan GX5 adalah satelit paling canggih di armada Global Xpress (GX). Dalam waktu kurang dari empat tahun, GX telah menjadi standar emas untuk layanan broadband seluler tanpa batas, tersedia secara global di berbagai sektor industri dengan ribuan pengguna aktif di seluruh sektor penerbangan, kelautan, dan pemerintah. GX5 merupakan kemajuan lebih lanjut yang signifikan dalam kemampuan layanan broadband global Inmarsat dan akan mencakup wilayah Eropa dan Timur Tengah.

“Kita semua di Inmarsat sangat gembira dengan prospek peluncuran GX5 minggu depan, sebuah langkah penting dalam ekspansi lanjutan jaringan Global Xpress sebagai yang pertama dari delapan muatan GX canggih yang diluncurkan selama empat tahun ke depan,” kata Peter Hadinger, Chief Technology Officer, Inmarsat.

“GX5 mewakili lompatan lebih jauh ke depan secara teknologi dan akan memberikan kapasitas yang jauh lebih besar kepada pelanggan di Eropa dan Timur Tengah. Bersama dengan mitra kami di Thales Alenia Space dan Arianespace, kami menantikan peluncuran dari Kourou, menandai selesainya kemitraan teknologi yang patut dicontoh antara perusahaan kami dan juga awal dari era baru untuk satu-satunya ponsel yang tersedia secara global dan benar di dunia. layanan broadband. ”

Inmarsat adalah satu-satunya perusahaan telekomunikasi dengan portofolio komunikasi satelit global yang sepenuhnya dimiliki dan dioperasikan, yang mencakup L-band dan Ka-band, serta S-band di Eropa, memungkinkan keluasan yang tak tertandingi dan keragaman dalam solusi yang diberikannya kepada pelanggan.

GX5 dan tujuh satelit GX tambahan yang akan datang, yang direncanakan untuk diluncurkan dalam empat tahun mendatang, semakin memperluas kepemimpinan global Inmarsat dalam layanan broadband sejati, yang didukung oleh jaringan perusahaan teknologi, manufaktur, dan mitra saluran terkemuka dunia.

GX5 menunjukkan investasi Inmarsat dalam inovasi berkelanjutan, pertumbuhan layanan, ketersediaan, keandalan, dan kualitas bagi pelanggan dan mitranya. Satelit baru secara signifikan lebih kuat daripada satelit GX sebelumnya, memberikan kapasitas lebih dari empat satelit GX yang ada yang sudah dalam kombinasi layanan, 25 persen lebih kecil dan dikirim jauh lebih cepat, hanya dalam dua setengah tahun sejak peluncuran. .

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *