Search
Sabtu 6 Maret 2021
  • :
  • :

Sebagai CSR, Telkomsel Sumbang Mobil Donor Darah ke PMI

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyerahkan fasilitas dan sarana penyediaan kebutuhan darah nasional berupa mobil Unit Donor Darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga secara simbolis menyerahkan mobil Unit Donor Darah dan perlengkapannya kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla di kantor pusat Palang Merah Indonesia (PMI). Bantuan ini merupakan bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility / CSR) Telkomsel khususnya di bidang kesehatan. 
  
Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga mengatakan, "Sebagai operator telekomunikasi seluler terdepan, dengan jumlah pelanggan mencapai 125 juta hingga akhir 2012, Telkomsel mendukung penuh upaya semua pihak termasuk Palang Merah Indonesia dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan, termasuk diantaranya dengan menyediakan fasilitas dan sarana yang dapat meningkatkan penyediaan kebutuhan darah nasional."

""Fasilitas berupa mobil donor darah ini sejalan dengan karakter perusahaan selular seperti Telkomsel, yang menyediakan dukungan telekomunikasi bergerak bagi masyarakat yang dipisahkan dengan jarak yang sangat jauh sekalipun. Begitu pula dengan mobil Unit Donor Darah yang juga bersifat mobile / bergerak dan harus dapat menjangkau lokasi-lokasi yang jauh dari perkotaan.

Menanggapi bantuan ini, Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla mengatakan, "Kami mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel atas dukungannya selama ini. Dengan bertambahnya mobil Unit Donor Darah, dapat menambah mobilitas Palang Merah Indonesia untuk menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat yang pada akhirnya akan meningkatkan jumlah kantong darah sekaligus donasi darah di Indonesia." 

Dalam kesempatan itu kedua pihak melakukan peninjauan langsung mobil Unit Donor Darah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menyumbang darah. Mobil ini akan menjadi sarana penyelenggaraan donor darah secara jemput bola, yang bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain secara berkala sesuai kebutuhan masyarakat.

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *