Search
Jumat 24 November 2017
  • :
  • :
iphone-x-lain

Sebelum Membeli, Perlu Perhatikan Sejumlah Kekurangan Ponsel iPhone X

MAJALAH ICT – Jakarta. Keunggulan produk ponsel Apple di 2017 ini, iPhone X, telah mengalami serangkaian gangguan sejak diluncurkan. Salah satu yang menonjol adalah bug ItocA autocorrect, yang akan mengubah huruf “i” menjadi “A?” saat Anda mengetiknya di telepon.

Meskipun Apple telah memecahkan bug dalam pembaruan iOS 11.1.1, perusahaan tersebut terus diledek untuk hal itu. Selama jeda pertandingan bola tangan antara Ohio State University dan Michigan State University pada hari Sabtu, para mahasiswa mengubah diri mereka menjadi ilustrasi manusia dengan menggunakan kartu berwarna strategis untuk membentuk kata “Ohio”. Tapi di tempat huruf “i”, mereka memasang huruf “A” ditemani oleh “?” Ponsel ini sebelumnya digali selama siaran “College Game Day” ESPN dari permainan Notre Dame vs. University of Miami.

Perangkat ini digiring secara agresif karena gangguannya dan harganya lebih dari 1.000 dolar AS dan oleh karena itu diharapkan pengguna memberikan pengalaman tanpa cela. Meski ribuan penggemar Apple antri di luar toko untuk membeli perangkat saat diluncurkan, nampaknya penggemar mulai bosan dengan masalah terus-menerus yang mengganggu perangkat tersebut.

Selain bug ItoA, perangkat ini telah mendapat serangkaian masalah, seperti tampilan retina super OLED iPhone X dipatok sebagai fitur utamanya. Sementara display OLED memiliki keseimbangan warna yang lebih baik daripada display LCD IPS, mereka memiliki kehidupan yang lebih pendek dan mati pixel demi pixel. IPhone X juga tidak aman dari kekurangan tampilan seperti itu. Perangkat ini mengalami kesulitan perpindahan gambar gambar sebelumnya akan tetap di layar meskipun pengguna telah melewatkan gambar lain.

Apple kemudian menyatakan pada halaman dukungan displaynya bahwa perangkat “Jika Anda melihat tampilan OLED off-angle, Anda mungkin akan melihat sedikit pergeseran warna dan warna. Ini adalah karakteristik OLED dan merupakan perilaku normal. Dengan penggunaan jangka panjang yang panjang, display OLED juga dapat menunjukkan sedikit perubahan visual. Hal ini juga diharapkan perilaku dan dapat mencakup ‘kegigihan gambar’ atau ‘burn-in,’ dimana layar menampilkan sisa-sisa gambar yang samar bahkan setelah gambar baru muncul di layar ”

Pengguna juga menderita masalah GPS di Google Maps dan Apple Maps. Apple belum mengeluarkan perbaikan untuk masalah ini. Tambah lagi, perangkat juga memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri terhadap perubahan suhu yang tiba-tiba – ia bekerja normal di dalam ruangan namun begitu pengguna membawanya ke lingkungan luar yang dingin, ia berhenti bekerja untuk beberapa lama. Apple telah mengakui masalah ini dan sedang berusaha memperbaikinya. Ada juga garis hijau telah muncul di tepian beberapa perangkat. Apple dikabarkan diam-diam mengganti perangkat yang terkena.




Tinggalkan Balasan