Search
Sabtu 21 September 2019
  • :
  • :

Sekjen Kominfo Ajak Generasi Muda Gunakan Media Sosial dengan Berintegritas

MAJALAH ICT – Jakarta. Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti mengajak generasi muda untuk berintegritas dalam menggunakan media sosial dan teknologi informasi.

“Kita harus berempati, negeri ini terdiri dari beragam suku agama dan ras, pikirkan dahulu apa yang kita sebar. Mari kita berintegritas dalam menggunakan media sosial,” ungkapnya saat membuka Flashposting di Surabaya.

Sekjen Kementerian Kominfo menekankan agar generasi muda dapat mengisi ruang publik dan media sosial dengan konten positif. “Tsunami informasi telah datang. Maka kita perlu mengisi ruang-ruang informasi dengan hal-hal positif. Apabila orang baik diam, maka orang-orang jahat akan mengisi ruang-ruang informasi tersebut!” tandasnya.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh kalangan milenial Surabaya itu, Sekjen Niken mengingatkan kembali bahwa menjaga persatuan Indonesia menjadi kewajiban bersama. 

“Indonesia akan terus berdiri sampai kapanpun. Persatuan ini rentan ketika teknologi informasi yang seharusnya digunakan untuk hal-hal positif malah digunakan untuk menyebarkan konten negatif,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Sekjen Kementerian Kominfo mendorong penggunaan teknologi informasi untuk hal yang produktif dan menyebarkan optimistisme. 

“Lebih baik gunakan teknologi informasi untuk hal-hal produkif dan optimis. Di era 4.0 komunikasi tidak hanya antara orang dengan orang, komputer dengan orang, namun sekarang komputer dengan komputer (bot),” tuturnya.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *