Search
Sabtu 16 Januari 2021
  • :
  • :

Sekjen Kominfo Mira Tayyiba: Ada Dua Fokus Transformasi Digital

MAJALAH ICT – Jakarta. Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Mira Tayyiba mengatakan pembangunan infrastruktur untuk transformasi digital diarahkan untuk  mendorong inklusivitas dan empowering seluruh masyarakat Indonesia.

“Bagaimana Kominfo menterjemahkan arahan Bapak Presiden, Beliau selalu mengatakan no one left behind, sehingga dua hal yang menjadi nafas dari transformasi digital adalah inklusivitas dan empowering,” tegasnya  dalam sesi tanya jawab Konferensi Pers Virtual Implementasi Akselerasi Transformasi Digital dari Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta.

Oleh karena itu, menurut Sekjen Mira, konsentrasi pembangunan infrastruktur merupakan upaya untuk memanfaatkan secara optimal kehadiran teknologi digital.

“Mengapa kami sangat konsentrasi di infrastruktur? Kita mengenal istilah digital paradoks, di satu sisi digital bisa membawa keuntungan bagi yang bisa memanfaatkan tapi juga bisa menimbulkan kerugian bagi yang tidak bisa memanfaatkan tidak bisa memanfaatkan itu bisa karena tidak ada akses atau tidak memiliki kemampuan literasi nya atau affordability,” jelasnya.

Menurut Sekjen Kementerian Kominfo, pemerintah berupaya mempercepat pembangunan infrastruktur digital agar memungkinkan terjadinya inovasi dan transformasi.

“Sebagaimana yang disampaikan bapak menteri sebelumnya kita memajukan 10 tahun bangunan infrastruktur dipercepat 10 tahun dengan harapan setelah dilakukan konektivitas ke seluruh Indonesia sehingga memungkinkan untuk terjadinya inovasi dan kemudian bertransformasi,” jelasnya menegaskan gambaran besar bagi transformasi digital Indonesia.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *