Search
Jumat 22 Februari 2019
  • :
  • :

Selain AS, Negara Ini Juga Dikabarkan Blokir Produk Huawei dan ZTE


MAJALAH ICT – Jakarta. Kementerian Pembangunan Ekonomi Italia membantah laporan bahwa mereka berencana untuk melarang Huawei dan ZTE berpartisipasi dalam pembangunan 5G negara itu, yang menyatakan saat ini tidak ada bukti bahaya bagi keamanan nasional.

Dalam sebuah pernyataan, MISE membalas sebuah laporan oleh surat kabar Italia La Stampa, yang mengutip sumber-sumber yang menyatakan bahwa pemerintah siap untuk menggunakan undang-undang “golden power” untuk menarik keluar dari kontrak 5G dengan kedua vendor untuk menghindari pembayaran penalti.

Surat kabar itu melaporkan Italia telah tunduk pada tekanan dari AS untuk melarang vendor atas kekhawatiran mereka menggunakan peralatan untuk memata-matai negara China.

MISE mengatakan dalam pernyataannya bahwa mereka menyangkal “rekonstruksi cetak”.

“Dengan merujuk pada artikel pers tentang dugaan pelarangan perusahaan Huawei dan ZTE dari Italia mengingat adopsi teknologi 5G, Kementerian Pembangunan Ekonomi membantah niatnya untuk mengambil inisiatif dalam hal ini.”

Ini terus menyatakan bahwa keamanan nasional adalah prioritas dan akan mengambil tindakan dalam “peristiwa timbulnya masalah kritis”.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *