Search
Jumat 5 Maret 2021
  • :
  • :

Selain YouTube Red akan Digantikan YouTube Premium, YouTube Musik juga akan Dimodifikasi

MAJALAH ICT – Jakarta. Google telah mengumumkan bahwa YouTube Red akan digantikan oleh YouTube Premium dan layanan YouTube Music terbaru miliknya akan diluncurkan minggu depan.

YouTube Red diluncurkan kembali pada tahun 2015 dan ia membebankan pengguna $ 9,99 per bulan untuk melakukan streaming konten tanpa iklan, mengunduh video untuk dilihat secara offline dan menonton pertunjukan asli Red. Itu sekarang digantikan oleh YouTube Premium, yang akan berharga $ 11,99 ketika diluncurkan secara resmi.

YouTube Premium masih akan menampilkan manfaat yang sama yang didapatkan pelanggan dari langganan Merah mereka. Pelanggan YouTube Red saat ini tidak akan melihat peningkatan dalam tagihan bulanan mereka dan mereka yang bergabung sekarang tidak akan membayar $ 11,99 per bulan. Harga yang lebih tinggi hanya akan berlaku bagi mereka yang mendaftar saat YouTube Premium diluncurkan secara resmi.

Google tidak memberikan tanggal pasti kapan YouTube Premium akan tersedia, tetapi akan segera tiba di wilayah tempat Red sudah tersedia, yaitu: Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Meksiko, dan Korea Selatan. YouTube Premium juga akan tersedia di Austria, Kanada, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Norwegia, Rusia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Inggris.

Musik YouTube Baru

Sudah ada layanan YouTube Music, tetapi Google memperkenalkan versi baru dari itu. Versi layanan saat ini adalah aplikasi YouTube yang sedikit dimodifikasi yang hanya dapat diakses jika pengguna memiliki langganan YouTube Red. YouTube Music baru akan sepenuhnya layanannya sendiri yang akan memiliki pemutar desktop sendiri, menurut Android Police.

Seperti Spotify, YouTube Music baru akan memiliki aplikasinya sendiri dan akan memiliki tingkat didukung iklan gratis. Layanan ini akan memiliki layar beranda pribadi yang dapat memberikan rekomendasi berdasarkan perilaku pendengaran pengguna. Layanan streaming musik juga akan menyediakan pengguna dengan ribuan daftar putar. Layanan ini juga akan menampilkan video musik dan pertunjukan langsung dari artis paling populer.

Bagi mereka yang tidak suka iklan saat mendengarkan lagu, mereka juga bisa mendapatkan langganan YouTube Music Premium yang akan dikenakan biaya $ 9,99 per bulan. Pengguna juga akan memiliki akses ke layanan jika mereka berlangganan YouTube Premium, yang berbiaya $ 11,99 sebulan. Bagi mereka yang sudah berlangganan Google Play Musik, mereka tidak perlu khawatir tentang apa pun.

“Jika Anda adalah pelanggan Google Play Music, kabar baik, Anda mendapatkan keanggotaan YouTube Music Premium sebagai bagian dari langganan Anda setiap bulan,” kata YouTube di blognya. “Dan jika Anda menggunakan Google Play Musik, tidak ada yang akan berubah – Anda masih dapat mengakses semua musik, upload, dan daftar putar yang dibeli di Google Play Musik seperti biasanya.”

Pengalaman YouTube Musik baru akan tersedia pada 22 Mei di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Meksiko, dan Korea Selatan. YouTube mengatakan layanan ini juga akan lebih banyak tersedia dalam “minggu mendatang” di tempat lain termasuk Austria, Kanada, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Norwegia, Rusia, Spanyol, Swedia, Swiss, dan Inggris.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *