Search
Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :
koneksi-mati

Sempat Melambat Koneksinya, Jaringan Internet Telkom Diklaim Telah Kembali Nomral

MAJALAH ICT – Jakarta. Pengguna jaringan internet Telkom hari ini mendapat masalah koneksi yang melambat. Namun kini, jaringan internet yang juga digunakan di Telkom Group termasuk Telkomsel diklaim telah kembali normal. Telkom pun meminta maaft atas ketidaknyamanan yang diakibatkan kepada para pelanggannya.

Disampaikan Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo, jaringan internet Telkom kembali normal pada pukul 19:30 malam ini. Arif pun menyampaikan permohonan maaf atas nama Telkom. “Atas nama seluruh manajemen, sekali lagi kami memohon maaf dan mengucapkan terima kasih atas kesetiaan pelanggan menggunakan layanan TelkomGroup. Kami senantiasa berupaya meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia,” katanya.

Problem jaringan internet ini berdampak pada pengguna Telkomsel dan IndiHome. Masalah terjadi karena adanya gangguan link Jakarta-Batam akibat putusnya jaringan serat optik dari Rengat ke Sorek di Riau. Ditambah lagi, ada juga gangguan link Surabaya-Kalimantan-Batam akibat perangkat modul di Batam yang tersambar petir.

Gangguan terhadap dua kaki backbone yang terjadi bersamaan, jelas berdampak pada penurunan kualitas layanan internet Telkom Group, sebesar 50 persen dan berdampak pada koneksi data di Telkomsel sejak siang hari. Sementara untuk layanan telekomunikasi suara  diklaim tetap beroperasi dengan normal.

 




Tinggalkan Balasan