Search
Jumat 5 Maret 2021
  • :
  • :

Shopee dan Ponds Hadirkan Pengalaman Perawatan Kulit Cara Pintar melalui Fitur Kecantikan Visual Terintegrasi

MAJALAH ICT – Jakarta, Shopee, platform e-commerce, bekerja sama dengan PONDS, brand kecantikan milik Unilever untuk meluncurkan kampanye terbaru bertajuk Unilever Brand Day, yang akan mengintegrasikan fitur AI chatbot Skin Advisor Live (SAL) secara eksklusif di Shopee. Kerja sama ini akan membuka peluang Shopee dan PONDS untuk menjangkau lebih banyak konsumen yang tech-savvy dan mendorong keterlibatan yang lebih tinggi, karena e-commerce menjadi medium pertumbuhan brand yang semakin penting. Di Indonesia, e-commerce telah memberikan kontribusi peningkatan sebesar lebih dari 500% untuk kategori perawatan kulit Unilever dari tahun ke tahun.

Kampanye ini akan mengintegrasikan solusi teknologi kecantikan PONDS yang bertenaga AI dengan fitur Shopee yang telah terbukti memberikan pengalaman belanja online yang inovatif dan personal. Berdasarkan analisis kulit gratis yang disediakan melalui SAL, pengguna dapat memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang kulit mereka dan menemukan produk perawatan kulit paling efektif, dari kenyamanan rumah masing-masing. Hal ini menghadirkan solusi kecantikan satu pintu yang sederhana bagi konsumen yang sering kewalahan dengan pilihan produk kecantikan yang ada.

Kampanye dan fitur terbaru dari Unilever ini akan diluncurkan secara bertahap mulai dari bulan Desember di empat wilayah Shopee beroperasi, yaitu Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Konsumen mengandalkan alat teknologi kecantikan untuk membuat keputusan pembelian

Penjualan produk perawatan kulit diperkirakan akan terus bertumbuh sebesar dua digit hingga tahun 2023 di Asia Tenggara. Kategori Perawatan & Kecantikan juga secara konsisten mendapatkan permintaan yang tinggi di Shopee, karena semakin banyak orang mulai memprioritaskan perawatan diri dan lebih sering berbelanja produk perawatan kulit secara online. Tren ini telah mendorong lebih banyak brand untuk mengembangkan bisnis mereka secara online guna memenuhi permintaan pembeli yang terus meningkat dan menemukan cara yang lebih inovatif untuk terlibat dengan para pelanggan.

Untuk melayani konsumen yang mulai beralih ke ranah online untuk mencari dan berbelanja produk kecantikan dengan lebih baik, PONDS memilih Shopee sebagai partner kerja sama regional untuk menghadirkan fitur chatbot Skin Advisor Live (SAL) bagi para pengguna Shopee.

Setelah peluncuran SAL melalui Facebook Messenger di 9 negara tahun lalu, PONDS mengamati bahwa hingga 98% konsumen mengatakan mereka menikmati interaksi mereka saat menggunakan fitur SAL. Fitur tersebut menghasilkan kecenderungan pembelian 15 kali lebih tinggi, dan konsumen menghabiskan waktu hingga tiga kali lebih banyak di fitur SAL. Pengguna juga menyukai kenyamanan menerima diagnosis khusus dan rekomendasi produk dalam waktu kurang dari satu menit hanya dengan mengunggah selfie di SAL.

Ian Ho, Regional Managing Director of Shopee, mengatakan,“Kami merasa terhormat dapat menjadi platform e-commerce pertama dan eksklusif yang bermitra dengan PONDS dalam menghadirkan kampanye inovatif ini. Kami selalu mencari cara untuk mengeksplorasi dan meluncurkan ide, teknologi, dan produk baru bersama mitra brand untuk memberikan pengalaman baru bagi pengguna Shopee yang mempercayai kami untuk pengalaman belanja yang mulus dan unik. Dalam kemeriahan Shopee 12.12 Birthday Sale, kerja sama ini hadir pada waktu yang tepat untuk memberdayakan pengguna agar berinvestasi dalam produk berkualitas yang memenuhi kebutuhan perawatan kulit mereka melalui penawaran edukasi dan promosi di musim liburan ini.”

“Misi utama kami adalah memberikan solusi perawatan kulit dari ahli kepada konsumen untuk memungkinkan mereka tampil terbaik setiap harinya. Saat dihadapkan pada begitu banyak pilihan kecantikan yang tersedia secara online, kami memahami bahwa sangat melelahkan dan menantang bagi konsumen untuk memilih produk perawatan kulit yang tepat untuk kebutuhan mereka. Dengan mengintegrasikan SAL, penasihat kecantikan virtual PONDS di platform chat Shopee, kami dapat membantu konsumen menemukan produk yang sesuai dengan jenis kulit unik mereka dengan cepat. Mereka tidak perlu merasakan proses percobaan dengan harapan menemukan produk yang paling cocok untuk kulit mereka, sehingga kecantikan dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan,” kata Rohit Bhasin, Global Brand Vice President, PONDS.

Keterlibatan in-app yang inovatif mendorong konversi pengguna pada Unilever Brand Day

Kampanye Unilever Brand Day kali ini akan memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan mulus di Shopee kepada para pengguna. Hanya dengan satu klik, pengguna akan diarahkan ke halaman produk PONDS di Shopee Mall untuk menemukan fitur SAL dan mempelajari lebih lanjut tentang kulit mereka serta rekomendasi produk sebelum melakukan pembelian.

Memanfaatkan alat pemasaran dan fitur keterlibatan inti Shopee, kampanye digital ini juga akan menghadirkan konten kecantikan yang menarik dan relevan melalui KOL, media sosial, serta video interaktif. Konten kecantikan interaktif ini menghilangkan mitos kecantikan dan membekali pengguna dengan pengetahuan dan tips untuk memahami lebih mengenai kulit mereka lewat fitur SAL.

PONDS juga memanfaatkan popularitas live streaming untuk meningkatkan keterlibatan pengguna dan mendorong penjualan melalui promo menarik dan giveaways. “Kami yakin bahwa kemitraan eksklusif dengan Shopee ini akan membantu meningkatkan online presence brand kami, sehingga mempercepat pertumbuhan secara regional. Kami percaya bahwa masa depan kecantikan akan mengintegrasikan lebih banyak teknologi pintar karena konsumen sendiri menjadi lebih paham tentang produk yang mereka pilih, ” tambah Rohit Bhasin, Global Brand Vice President, PONDS.

Hingga 3 Desember 2020, kampanye Unilever Brand Day akan memberikan penawaran dan diskon eksklusif, antara lain Extra Deals Setiap 3 Jam dan Diskon s/d 70% untuk semua produk perawatan dan kecantikan dari Unilever di Shopee Mall, seperti PONDS, Vaseline, Love & Beauty Planet, dan masih banyak lainnya. Selain itu, pengguna juga dapat menikmati sesi ShopeeLive bersama Nadia Soekarno dan Rachel Goddard.

Menambah kemeriahan rangkaian kampanye ini, pengguna Shopee juga dapat menikmati kampanye 12.12 Shopee Birthday Sale yang akan berlangsung hingga 12 Desember 2020 dengan berbagai penawaran belanja terbaik antara lain, COD Gratis Ongkir RP0, dimana pengguna dapat menggunakan layanan Cash On Delivery dengan keuntungan Gratis Ongkir Rp0; Tanam Pohon Tabungan, Koin 2X Lipat;  serta Flash Sale 12RB, dimana pengguna dapat menikmati berbagai produk dengan harga Rp12 ribu.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *