Search
Selasa 2 Maret 2021
  • :
  • :

Shopee Rayakan Rekor Baru Dalam 12.12 Birthday Sale, dengan 12 Juta Produk Terjual dalam 24 Menit Pertama di 12 Desember

MAJALAH ICT – Jakarta. Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, menutup kampanye festival belanja akhir tahun dengan mencatatkan pencapaian terbaru melalui 12.12 Birthday Sale. Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke 5, Shopee memecahkan semua rekor pada tanggal 12 Desember dimana 12 juta produk berhasil terjual dalam waktu 24 menit pertama dan mencatatkan penjualan tertinggi dimana 1 juta produk terjual dalam 1 menit.

Chris Feng, Chief Executive Officer Shopee mengatakan, “Kami senang dapat menutup akhir tahun dengan kesuksesan dalam Shopee 12.12 Birthday Sale. Mengingat tahun 2020 merupakan tahun yang berbeda, kami ingin perayaan ulang tahun ke 5 ini menjadi hari yang spesial tidak hanya untuk Shopee, tetapi juga untuk orang-orang yang kami layani.

E-commerce mengambil peran yang semakin penting dalam hidup kita dan telah menjadi platform yang tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar tetapi berkembang menjadi wadah yang menghubungkan individu serta bisnis. Kami senang dapat merayakan lima tahun terakhir ini dengan pengguna, mitra penjual serta mitra brand dan menyambut dengan semangat untuk apa yang akan datang.”

Shopee Berikan Rangkaian Hiburan dan Kenyamanan dalam Festival Kemeriahan Akhir Tahun

Bersama Shopee, setiap harinya selama empat minggu pengguna menikmati rangkaian hiburan dan penawaran fantastis hingga 12 Desember bersama lebih dari 2 miliar produk yang dapat dibeli. Pengguna menghabiskan lebih banyak waktu dalam game dan fitur di aplikasi Shopee, yang menawarkan berbagai hadiah serta voucher menarik.

Shopee Live juga telah ditonton sebanyak 450 juta kali sepanjang satu bulan perayaan 12.12 Birthday Sale.

In-app games Shopee telah dimainkan sebanyak 2,7 miliar kali

Dua game terbaru di aplikasi Shopee, Shopee Bubble dan Shopee Candy mendapatkan antusiasme yang tinggi dengan total dimainkan selama 28 juta jam

Peningkatan dalam aktivitas belanja online juga sejalan dengan peningkatan penetrasi pembayaran digital. Secara khusus, pengguna menikmati kenyamanan menggunakan ShopeePay, dompet digital milik Shopee, dimana transaksi menggunakan ShopeePay meningkat 18 kali lipat dibanding hari biasa. Di Indonesia, pengguna paling banyak menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran untuk membeli produk dalam kategori Perawatan & Kecantikan, Perlengkapan Rumah serta Aksesoris Handphone.

Highlight 12.12 Birthday Sale di Indonesia

Di Indonesia, pengguna menikmati rangkaian penawaran menarik pada 12 Desember yang didukung oleh ekosistem Shopee yang kuat.

Masyarakat Indonesia memanfaatkan kesempatan ini untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan kebutuhan sehari-hari lewat kategori Perawatan & Kecantikan, Perlengkapan Rumah, dan Handphone & Aksesoris yang menjadi kategori dan produk terfavorit pengguna Shopee.

Perawatan & Kecantikan: Perawatan wajah menjadi prioritas pertama pengguna dalam menyambut hari raya dan tahun baru. Hingga 4000 produk terjual tiap menitnya pada 12 Desember, dan masker wajah serta lipbalm menjadi produk terpopuler.

Perlengkapan Rumah: Dengan meningkatnya bisnis rumahan di tengah pandemi, para pelaku usaha memanfaatkan 12.12 Birthday Sale untuk membeli perlengkapan pendukung, dimana produk tempat penyimpanan terjual hingga mencapai 2,5 juta, salah satunya adalah packaging produk dan makanan.

Handphone & Aksesoris: Permintaan yang besar tercatatkan untuk kategori Handphone & Aksesoris, dimana smartphone accessories terjual lebih dari 1,2 juta selama 24 jam pada 12 Desember.

Kata Kunci Paling Dicari: Checkout Rp 100, salah satu promo fantastis pada puncak 12.12 Birthday Sale yang menawarkan rangkaian koleksi produk dengan harga spesial RP100 yang juga didukung gratis ongkir, menjadi salah satu kata kunci paling banyak dicari oleh pengguna.

Selain itu, Shopee melihat aktivitas belanja online bertumbuh pesat di luar wilayah Ibukota, dimana Jawa Barat mencatatkan lebih dari 1,3 juta produk terjual dalam 1 jam pada puncak kampanye.

Shopee Super Awards 2020

Shopee Super Awards 2020 merupakan acara tahunan yang dihadirkan sebagai bentuk apresiasi serta penghargaan kepada berbagai pihak dan figur yang telah mendukung dan menjadi penggerak ekonomi digital di Indonesia bersama Shopee. Pencapaian Shopee hingga saat ini tidak luput dari kolaborasi dan dukungan dari mitra brand, mitra penjual, bank, logistik, merchant, partner enable, artis dan influencer.

Penghargaan untuk mitra brand dan penjual terbagi menjadi dua kategori nominasi yaitu Top Awards, yang diseleksi berdasarkan keberhasilan performa mitra serta partner selama periode satu tahun dan Super Favorite Awards yang berdasarkan vote langsung dari pengguna yang diadakan melalui aplikasi Shopee mulai 21 November – 7 Desember 2020

Super Favorite Awards merupakan penghargaan serta apresiasi bagi mitra brand serta mitra penjual yang berhasil meraih hati para pengguna Shopee. Berikut pemenang penghargaan Super Favorite Awards dalam Shopee Super Awards 2020:

Super Favorite Growth Brand: Adidas Official Shop

Super Favorite Local Brand: Wardah Official Shop

Super Favorite FMCG Brand: Unilever Indonesia Official Shop

Super Favorite Fashion Brand: Adidas Official Shop

Super Favorite Lifestyle Brand: MINISO Indonesia

Super Favorite Electronics Brand: Samsung Official Shop

Super Favorite Growth Seller: elraishijab

Super Favorite FMCG Seller: beliacosmetic

Super Favorite Fashion Seller: aceboutique

Super Favorite Lifestyle Seller: gm_bear

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan penuh yang telah diberikan oleh para pengguna serta mitra brand dan penjual. Kedepannya, kami akan terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, memudahkan akses untuk memberikan pengalaman belanja online yang aman dan nyaman bagi pengguna, serta membantu bisnis menyadari peluang bertumbuh yang besar bersama e-commerce. Kami tidak sabar untuk menciptakan pengalaman dan nilai baru untuk para pengguna di tahun 2021,” tutup Chris.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *