Search
Kamis 26 November 2020
  • :
  • :

ShopeePay Perkuat Keamanan Akun Pengguna dengan Rekognisi Wajah dan Sidik Jari

MAJALAH ICT – Jakarta. ShopeePay, penyedia pembayaran digital yang mudah, aman, dan memuaskan, berupaya terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan transaksi pembayaran digital. Salah satunya lewat fitur rekognisi wajah dan sidik jari untuk menyelesaikan transaksi online dan offline yang dilakukan lewat ShopeePay. Hal ini merupakan bagian dari respons akan tingginya transaksi digital yang dilakukan lewat ShopeePay, terutama di tengah kondisi pandemi COVID-19. 

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay menyatakan, “Keamanan akun dan perlindungan data para pengguna adalah prioritas kami. Sebagai penyedia pembayaran digital terdepan di Indonesia, ShopeePay memiliki tanggung jawab untuk memastikan transaksi yang aman dan nyaman. Dengan memanfaatkan fitur rekognisi wajah dan sidik jari, pengguna telah menerapkan proteksi tambahan untuk menjaga akunnya.”

Pengguna disarankan mengaktifkan fitur rekognisi wajah dan sentuhan bagi pengguna iOS dan autentikasi sidik jari bagi pengguna Android. Selain itu, ShopeePay juga telah dilengkapi dengan fitur OTP, PIN, dan notifikasi yang otomatis berlaku sejak pengguna mengaktifkan akun ShopeePay. Berbagai fitur keamanan yang dihadirkan telah menerapkan keamanan berlapis yang sesuai dengan peraturan pemerintah dan berstandar global.

Jika pengguna menemukan kendala atau mendapatkan informasi yang mencurigakan, para pengguna dapat menghubungi tim customer service melalui berbagai kanal, seperti e-mail, call center, twitter, dan instagram. Tim customer service ShopeePay beroperasi selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu yang akan memandu para pengguna hingga permasalahan selesai. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara mengaktifkan fitur rekognisi ShopeePay, silakan kunjungi help.shopee.co.id.

“ShopeePay akan terus beradaptasi dan berinovasi untuk memperkuat sistem dan jaringan teknologi kami sehingga pengguna tidak perlu khawatir pada saat bertransaksi. Kami juga akan secara konsisten untuk melakukan edukasi seputar keamanan akun seiring dengan edukasi akan literasi digital di Indonesia,” tutup Cindy.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *