Search
Rabu 21 November 2018
  • :
  • :
blockchain-kesehatan

Smart Contract Bertenaga Blockchain Memasuki Dunia Kesehatan

MAJALAH ICT – Jakarta. Change Healthcare dan TIBCO Software hari ini mengumumkan kolaborasi untuk membangun sistem Smart Contract pertama untuk perawatan kesehatan, dengan menggunakan teknologi blockchain Intelligent Healthcare Network dari Change Healthcare dan proyek pengembangan Smart Contract TIBCO, Project Dovetail. Platform ini bertujuan untuk memungkinkan perencanaan kesehatan dan mitra keuangan para pasien untuk dengan mudah mengotomatisasi proses berbasis Smart Contract di seluruh siklus pemrosesan transaksi pada dunia kesehatan.

Saat ini, pembayar harus menggunakan banyak sekali sistem komersial dan khusus untuk mengotomatisasi berbagai aspek pemrosesan transaksi perawatan kesehatan yang memiliki kesenjangan dan memerlukan intervensi manual atau pengkodean tambahan. Smart Contract menghadirkan solusi yang lebih sederhana, lebih efisien, dan berbiaya rendah karena mereka memungkinkan aturan eksekusi bisnis mandiri yang dilekatkan pembebanan pada blockchain dan memicu secara otomatis berdasarkan peristiwa yang terjadi dalam transaksi. Ketika setiap peristiwa dalam siklus hidup perawatan kesehatan selesai, buku besar blockchain diperbarui.

Hal ini dimaksudkan agar pembayar dapat menggunakan platform baru ini untuk membangun Smart Contract terkait transaksi kesehatan di Jaringan Kesehatan Cerdas untuk meningkatkan efisiensi pemrosesan transaksi perawatan kesehatan (termasuk proses penanganan klaim dan pembayaran) dan meningkatkan kinerja siklus pendapatan penyedia dengan resolusi dan pengiriman uang lebih cepat. Change Healthcare dan TIBCO juga berencana untuk menyediakan lingkungan pengembangan yang bertujuan menciptakan generasi berikutnya dari aplikasi transaksi perawatan kesehatan yang menggunakan blockchain dan Smart Contract.

“Kerja sama dengan TIBCO ini adalah bagian dari inisiatif kami yang lebih besar untuk menyederhanakan pemrosesan transaksi perawatan kesehatan dan membantu memindahkan industri ke ajudikasi secara real-time di Intelligent Healthcare Network,” kata Aaron Symanski, chief technology officer dari Change Healthcare. “Dengan membawa Smart Contract ke pemrosesan klaim, pembayar dapat berbagi pendekatan standar yang memungkinkan mereka dengan mudah menulis, memvisualisasikan, menguji, mengaudit, dan menerapkan smart contract untuk mengotomatisasi proses transaksi kesehatan.”

Selain kemampuan blockchain Intelligent Healthcare Network dari Change Healthcare, kolaborasi ini juga bertujuan untuk memanfaatkan Dovetail, proyek TIBCO untuk membuat smart contract lebih cerdas. Project Dovetail, yang dijadwalkan untuk ketersediaan publik dalam waktu dekat, akan menyediakan kerangka pengembangan untuk memungkinkan pembayar dan lembaga keuangan untuk membangun smart contract yang mengatur pemrosesan transaksi perawatan kesehatan. Dengan Dovetail, pengguna akan mendapatkan akses ke lingkungan yang digerakkan oleh model yang mendorong terciptanya smart contract yang dapat berjalan di platform blockchain atau cloud, dan dengan demikian akan meningkatkan kelincahan dan fleksibilitas.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Change Healthcare, perusahaan yang mendorong inovasi dalam otomatisasi transaksi perawatan kesehatan,” kata Nelson Petracek, Chief Technology Officer global, TIBCO. “Kombinasi kuat dari proyek pengembangan Samrt Contract kami dan Intelligent Healthcare Network dari Change Healthcare menggabungkan teknologi blockchain yang akan memberdayakan para pengguna untuk bergerak secara agresif menuju tujuan ajudikasi real-time, sambil memastikan kepatuhan dan membantu memudahkan proses transaksi kesehatan bagi semua pemangku kepentingan.”

Intelligent Healthcare Network dari Change Healthcare menjangkau sekitar 2.100 koneksi pemerintah dan pembayaran komersial, 5.500 rumah sakit, 900.000 dokter, dan 33.000 apotek. Pada tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2018 kemarin, Change Healthcare memfasilitasi hampir 14 miliar transaksi kesehatan dan $ 2 triliun dalam pengeluaran kesehatan tahunan.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *