Search
Rabu 21 November 2018
  • :
  • :
smartfren-bekraf

Smartfren Gandeng Bekraf dan Perpustakaan Nasional Ajak Millennials Berkreatifitas

MAJALAH ICT – Jakarta. PT. Smartfren Telecom, Tbk, menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) dari Perpusnas RI, untuk bersinergi mengajak generasi milennials mendobrak batasan kreativitas dan menjadi generasi #GoUnlimited, melalui rangkaian kegiatan roadshow yang akan dilaksanakan di 7 kota Indonesia.

Chief of Brand Smartfren, Roberto Saputra menyatakan “Sebagai salah satu operator telekomunikasi di tanah air, kami ingin apa yang kami hadirkan dapatdimanfaatkan seluasnya untuk kepentingan masyarakat, karena itu kami mengajak BEKRAF dan GPMB Perpusnas melaksanakan kegiatan yang bertujuan mengajak generasi millennials mendobrak batas kreativitas dan berkontribusi bagi kota tempat tinggalnya melalui aktivitas literasi digital dan creativepreneurship.”

Literasi digital itu sendiri, dapat diartikan sebagai cara mendapatkan informasi melalui daring secara bijak dan beretika. “Jadi dalam hal ini Smartfren dengan teknologi 4G LTE-nya dapat menjadi enabler bagi para millennials untuk ber literasi secara digital dan memperoleh pengetahuan dengan lancar tanpa keterbatasan koneksi, GPMB Perpusnas sebagai penyedia informasi, dan BEKRAF sebagai penjaga bagi para Millennials mengenai bagaimana caranya berkreasi tanpa batas namun masih dalam koridor yang sesuai dengan karakter bangsa,” tambah Roberto.

Deputi Fasilitasi HKI dan Regulasi BEKRAF, Ari Juliano Gema, menyatakan “Sebagai lembaga pemerintah yang bertanggung jawab mengembangkan ekonomi kreatif, pastinya kami mendukung kegiatan positif ini. Kemajuan kreativitas di dunia digital yang dimotori oleh generasi milenial kita perlu dibekali dengan framework tentang pemahaman dan penghargaan terhadap hak kekayaan intelektual, khususnya hak cipta, sehingga karyanya bisa terlindungi dan diakui oleh dunia”.

Selain itu, Ketua Umum GPMB Drs Bambang Supriyo Utomo, M.Lib menambahkan, “Kami menyadari, gerakan literasi harus sejalan dengan perkembangan dunia digital. Karena generasi milenial kita tumbuh dan besar dengan smartphone dan gadget”.

Rangkaian roadshow #GoUnlimited, diselenggarakan mulai Oktober hingga Desember 2018. Kota pertama yang sudah disambangi yaitu Serang pada tanggal 18 Oktober 2018. Adapun kota lain yang akan dikunjungi roadshop #GoUnlimited adalah Blitar, Kediri, Purwokerto, Salatiga, Purwakarta, dan Subang. Selain akan menghadirkan narasumber dari BEKRAF dan GPMB Perpusnas di setiap kota, roadshow #GoUnlimited menghadirkan para local hero yang sudah mampu berkontribusi untuk kemajuan kotanya masing masing.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *