Search
Rabu 28 September 2022
  • :
  • :

SMI & Intel Hadirkan ISV Solutions Day

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Bisnis Distribusi Digital bersama Intel berkolaborasi menggelar ISV Solutions Day, sebuah ajang pertemuan teknologi informasi (TI) bagi Independent Software Vendor (“ISV”) di seluruh Indonesia dengan merangkul mitra ISV dari ekosistem SMI.

ISV Solutions Day diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan ekosistem Intel bersama para mitra yang sudah tergabung ke dalam komunitas di Indonesia. Saat ini jumlah ISV di Indonesia semakin bertambah dari tahun ke tahun, seiring dengan bertumbuhnya jumlah developer handal dari Indonesia.

Sejak 2019, SMI bersama Intel sudah melakukan pelatihan terhadap ribuan developer di Indonesia, khususnya dibidang AI dengan mengenalkan platform OpenVino dari Intel. Lebih dari 2000 developer mengikuti workshop dan pelatihan yang dilakukan sejak 2019, baik melalui online maupun offline. Dengan harapan developer pun akan mendapatkan peluang bisnis yang sama.

“Kami kembali berkolaborasi bersama Intel menyelenggarakan ISV Solutions Day di Jakarta. ISV Solutions Day memiliki misi untuk memperkenalkan ekosistem Intel dan para mitra yang sudah tergabung dalam komunitas di Indonesia. Kami juga menampilkan solusi-solusi berbasis AI serta menghadirkan solusi-solusi serta partisipasi dari para-ISV di Indonesia. Dengan diselenggarakannya ISV Solutions Day, kami berharap akan semakin banyak mitra yang bergabung menjadi Intel Partner Alliance serta menggunakan teknologi Intel”, kata Lie Heng, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

Bagi ISV yang bergabung ke dalam Intel Partner Alliance, maka akan mendapatkan peluang dalam mengembangkan bisnis eksklusif, seperti mendapatkan akses ke pasar global Intel, pelatihan tingkat lanjut, serta dukungan promosi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Disamping itu, dengan menjadi keanggotaan, ISV akan mendapatkan manfaat seperti Pelatihan dan Kompetensi, Sumber Daya Pemasaran, Hadiah yang Bernilai, serta Dukungan yang Cepat.

Gelaran ISV Solutions Day akan menyasar end user FSI, BUMN, Government, Manufacturing, dan SMI Partner. Serta menghadirkan solusi dari para-ISV seperti Building Management, Chatbot, industrial inspection, Intelligent OCR, Parking Solution, Sentiment Analysis, Smart Banking, Smart Glass, Smart Retail, Speech to Text, Text to Speech, Video Analytics, Video Management System, Visitor Management System, Voice Command termasuk solusi AI lainnya.

Sedangkan partisipasi dari ISV yaitu Awasin, Lenna, Kecilin, Widya, Panelo, Glair, Dycodex, Alfabeta, Egeroo, dan Rastek.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *