Search
Jumat 14 Agustus 2020
  • :
  • :

Snowflake Bermitra dengan M1 Mendukung Transformasi Digital dan Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

MAJALAH ICT – Jakarta.  Snowflake, platform data berbasis cloud, hari ini mengumumkan kemitraan dengan penyedia jasa komunikasi lokal terkemuka di Singapura, M1 Limited (M1). Dalam kemitraan baru ini, M1 akan memanfaatkan platform data berbasis cloud (Snowflake) untuk mengintegrasikan data mereka menjadi satu sumber data yang tersentralisasi (single source of truth/SSOT) untuk menghindari konflik antara sumber data dan memungkinkan para anggota tim bisnis untuk meningkatkan wawasan meraka akan data dengan lebih percaya diri.

“Visi kami adalah transformasi digital yang memungkinkan kita untuk bertindak lebih gesit sebagai suatu organisasi. Melalui kemitraan dengan Snowflake, kami dapat melakukan lompatan besar menuju model bisnis berbasis cloud baru yang sepenuhnya digital, yang bukan saja akan meningkatkan pengalaman pelanggan secara signifikan, tetapi juga mentransformasi kegiatan operasional kami dengan memberikan kemudahan penggunaan, efisiensi, dan penghematan biaya,” jelas Nathan Bell, Chief Digital Officer, M1.

M1, anak perusahaan Keppel Corporation, adalah perusahaan komunikasi paling dinamis di Singapura yang menyediakan layanan seluler dan jaringan tetap kepada lebih dari dua juta pelanggan. Karena akan memulai perjalanan transformasi digitalnya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, M1 berencana menggunakan pusat data (data lake) andal berbasis cloud dari Snowflake untuk memahami dan memperoleh wawasan mengenai kebutuhan pelanggan dan melayani kebutuhan tersebut secara real time. Dengan sistem ini, perusahaan akan mendapatkan sudut pandang menyeluruh tentang perjalanan pelanggan dan memberikan pengalaman yang lebih personal.

“Untuk menjalankan inisiatif penting ini, kami menginginkan produk-produk yang unggul pada tiap aspek proyek daripada memilih vendor tunggal yang menyediakan semua aspek. Snowflake telah membuktikan bahwa mereka dapat memenuhi kebutuhan kami melalui satu platform saja untuk skalabilitas yang instan, aman, dan tertata. Sebagai bisnis digital yang digerakkan oleh data, kemudahan Snowflake dalam aspek integrasi akan membantu kami memperoleh akses ke seluruh data yang kami miliki secara real time sehingga bisnis kami dapat bergerak dengan lincah,” tambah Nathan Bell.

“Kami menyambut dengan antusias kemitraan dengan M1 ini,” jelas Geoff Soon, Managing Director Snowflake untuk Asia Selatan. “Data berperan penting dalam tiap program transformasi, khususnya dalam industri telekomunikasi. Kami berharap dapat mendukung M1 dalam perjalanan digitalnya dan membantu mereka menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih baik dan menyeluruh.”

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *