Search
Minggu 27 November 2022
  • :
  • :

Sociolla Ajak Jutaan Pecinta Kecantikan Tentukan Produk Terfavorit Indonesia di Sociolla Awards 2022

MAJALAH ICT – Jakarta. Sociolla, omnichannel-retailer kecantikan terkemuka di Indonesia, kembali menghadirkan Sociolla Beauty Awards, yang bertujuan menjadi penghargaan kecantikan terpercaya di Indonesia. Sociolla Awards 2022 akan memberikan penghargaan kepada 32 kategori nominasi, melibatkan 65 brands lokal dan internasional, 154 gabungan produk kecantikan dan perawatan diri, serta berbagai pilihan kategorisasi dari berbagai macam perawatan kulit, kosmetik, perawatan rambut, dan perawatan tubuh. Penghargaan ini mengajak jutaan pecinta kecantikan untuk memilih dan menentukan produk terfavorit Indonesia sepanjang tahun 2022.

Co-founder Social Bella dan CMO, Chrisanti Indiana mengatakan, “Sociolla tidak hanya sekadar menjadi destinasi kecantikan bagi para beauty enthusiast. Namun, dengan ekosistem yang lengkap serta pemahaman mendalam terhadap konsumen Indonesia, Sociolla menjadi rumah bagi produk-produk terkurasi, berkualitas, asli, dan 100% bersertifikasi BPOM. Ajang penghargaan ini sejalan dengan DNA kami sebagai ekosistem kecantikan terpercaya di Indonesia. Melalui penghargaan ini kami harap dapat menjadi panduan utama para pecinta kecantikan saat memilih produk favorit yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka serta menyuarakan pilihan kurasi produk terbaik dengan komunitas kecantikan yang ada.”

Sociolla memastikan bahwa setiap langkah dalam proses pemilihan nominasi produk hingga voting dapat dipercaya dan transparan. Nominasi dipilih dengan cermat berdasarkan ulasan dan peringkat dari 100% pengguna aktif yang berbelanja di Sociolla. “Kami mengundang jutaan pelanggan setia kami untuk berpartisipasi dalam memilih produk unggulan mereka sepanjang tahun 2022. Kami menghitung semua nominasi produk dengan standarisasi penilaian berdasarkan jumlah ulasan, peringkat sepanjang tahun, sekaligus memastikan rating yang dihasilkan merupakan review pelanggan aktif yang membeli langsung produk tersebut di Sociolla, yang mana sudah terjamin keasliannya dan 100% terdaftar BPOM. Untuk menyempurnakan proses nominasi, keseluruhan proses Sociolla Awards 2022 akan divalidasi oleh Alvara Research Center, organisasi audit terkemuka sebagai pihak ketiga” jelas Chrisanti.

Sociolla dengan cermat memilih nominasi penghargaan dengan total lebih dari 36.000 produk kecantikan yang telah di-review oleh pengguna aktif aplikasi SOCO. Produk maupun brand yang dinominasikan harus memiliki rating 4.00 atau lebih, dengan minimal 50 trusted review (dibuat oleh para pengguna aktif yang berbelanja produk tersebut di Sociolla) dan juga terdaftar sebagai pengguna Sociolla hingga 31 Oktober 2022. Hal ini untuk menjamin semua produk yang terdaftar memiliki registrasi BPOM yang valid. Penting dicatat bahwa hanya produk dengan all-time average rating dan all-time total trusted review dalam setiap kategori penghargaan yang memenuhi syarat untuk dipilih sebagai nominasi dalam penghargaan ini. Nantinya sebanyak 5 produk teratas dengan total penilaian tertinggi pada masing-masing kategori penghargaan akan dipilih sebagai nominasi untuk di voting secara publik.

Periode voting berlangsung sejak 22 November hingga 12 Desember 2022, namun hanya pengguna Sociolla yang telah mendaftar sebagai anggota SOCO sebelum 21 November yang dapat berpartisipasi. Pemenang Sociolla Awards 2022 akan diumumkan pada Desember nanti, yang ditentukan berdasarkan voting terbanyak dan telah diverifikasi oleh Alvara Research Center.

Deputy Chief Statistical Officer of Alvara Research Center, Lilik Purwandi mengatakan, “Kami senang dapat terlibat dalam proses nominasi Sociolla Awards 2022. Ribuan produk dan brand kecantikan dalam award ini telah melewati tahapan seleksi yang ketat. Berdasarkan pendekatan verifikasi berjenjang yang kami gunakan, kami dapat menjamin bahwa semua data dari aplikasi SOCO dan situs web Sociolla yang digunakan untuk menentukan daftar nominasi dapat dipertanggungjawabkan.”

Kehadiran Sociolla Awards 2022 tidak hanya untuk mengapresiasi brand kecantikan, tetapi juga untuk mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan eksposur brand di pasar kecantikan. Sociolla percaya melalui program ini, industri kecantikan Indonesia juga akan berkembang. Adapun berbagai brand kecantikan ternama seperti L’Oreal Paris dan Avoskin telah dinominasikan untuk bersaing sebagai salah satu brand kecantikan favorit tahun ini.

Founder dan CEO AVO Innovation & Technology HQ, Anugrah Pakerti mengungkapkan, “Kami memiliki filosofi yang sama dengan Sociolla untuk mengedukasi para pecinta kecantikan di Indonesia tentang pentingnya produk yang berkualitas, aman dan bersertifikat. Nilai-nilai tersebut telah menjadikan kami mitra bisnis yang kuat sejak pertama kali kami berdiri. Dari kolaborasi aktif bersama Sociolla, kami memiliki presence yang kuat di pasar, yang bahkan memungkinkan kami untuk berekspansi ke Vietnam. Kami sangat mengapresiasi Sociolla yang kembali menghadirkan Sociolla Awards tahun ini dengan proses kurasi yang sangat ketat. Nominasi produk kami untuk penghargaan produk kecantikan ternama ini akan meningkatkan kualitas dan kredibilitas produk dan tentunya memotivasi kami untuk terus memberikan produk terbaik bagi para beauty enthusiast Indonesia.”

Selain itu, Brand Business Leader of L’Oréal Paris, Rikka Anggitha juga mengungkapkan kegembiraannya terpilih sebagai salah satu nominator dalam Sociolla Awards 2022. “L’Oréal dan Sociolla telah menjalin kemitraan yang baik selama bertahun-tahun. Kami sangat senang menjadi nominasi Sociolla Awards 2022. Acara penghargaan ini berbeda dari yang pernah kami lihat sebelumnya, karena seluruh proses diperiksa dan dilaksanakan secara menyeluruh, mulai dari pemilihan nominasi brand hingga proses pemungutan suara. Selain itu, melibatkan pihak ketiga untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi. Kami berharap Sociolla Awards ini terus berjalan setiap tahunnya dan menjadi acuan bagi para beauty enthusiast untuk menemukan produk kecantikan terbaik dan terpercaya.”

Dari total 32 kategori nominasi yang dihadirkan di Sociolla Awards 2022, kategori perawatan rambut dan perawatan tubuh memiliki pemain yang lebih sedikit dibandingkan kategori lainnya. “Namun, pertumbuhan kategori ini cukup menjanjikan dan terus tumbuh selama beberapa tahun terakhir. Tentunya kami akan senang dapat melihat lebih banyak pemain dari kategori tersebut di Sociolla Awards berikutnya. Kami juga berharap kedepannya akan lebih banyak pemain, salah satunya kategori wewangian untuk ikut di ajang Sociolla Awards selanjutnya,” tutup Chrisanti.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *