Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

Sony Perkenalkan Lensa Baru FE 20mm F1.8 G

MAJALAH ICT – Jakarta. Menambah jajaran lensa asli full-frame E-mount, hari ini Sony mengumumkan peluncuran seri terbaru dari G LensTM, FE 20MM F1.8 G (nama model SEL20F18G). Memastikan resolusi lensa G dan bokeh yang sangat baik, FE 20mm F1.8 G merupakan lensa utama yang ringkas, ringan dan sangat lebar – lensa utama terlebar di jajaran E-mount – yang memberikan pengguna Sony full-frame lebih banyak kebebasan untuk pemotretan landscapes dan starscapes yang memukau serta pengambilan video yang mengesankan.

Desain smart lens memiliki dua elemen AA (Advanced Aspherical), tiga elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) untuk penekanan efektif dari chromatic aberration dan pengiriman kualitas gambar corner-to-corner yang tinggi bahkan pada aperture maksimum F1.8. Lensa ini memiliki performa close-up yang sangat baik dengan jarak fokus minimum 0,19 meter (dengan perbesaran maksimum: 0.2 kali) sehingga mampu memberikan bokeh yang indah.

Desain yang ringkas dan serba guna FE 20mm F1.8 G menjadikannya sempurna untuk para fotografer dan videografer. Dengan berat hanya 373g dan ukuran yang kecil serta ringan membuatnya benar-benar fleksibel ketika digunakan dengan bodi E-mount yang ringkas sebagai bagian dari sistem seimbang yang ideal untuk digunakan pada gimbal atau aksesoris grip.

Selain itu, penggunaan dua XD (Extreme Dynamic) Linear Motors memberikan pemfokusan otomatis yang cepat, tepat dan tenang untuk pemotretan foto dan video.

Dirancang untuk tahan debu dan kelembaban serta memiliki lapisan elemen depan fluorine, FE 20mm F1.8 G sangat andal dan mudah dioperasikan. Lensa ini menawarkan tombol penahan fokus yang dapat disesuaikan dan aperture ring dengan tombol klik hidup/mati. Lensa ini juga kompatibel dengan berbagai filter 67mm untuk kontrol kreatif tambahan.

“Salah satu pilar utama dari strategi pengembangan lensa kami adalah mendengarkan apa yang diinginkan oleh pelanggan kami dan sejumlah fotografer landscape yang memotret menggunakan sistem E-mount kami telah meminta lensa utama yang cepat dan sangat lebar serta ringan dan serba guna.” Ujar Kazuteru Makiyama, President Director, PT. Sony Indonesia. Kami merasa bahwa SEL20F18G baru ini telah menyentuh titik ideal dalam menggabungkan kualitas gambar, probabilitas, performa AF yang luar biasa dan harga. Menjadi cocok untuk merekam video, baik pada bodi full-frame maupun APS-C, lensa ini merupakan tambahan penting untuk jajaran lensa kami.”

Harga dan Ketersediaan

FE 20mm F1.8 G akan tersedia di Indonesia pada bulan Maret 2020 di seluruh Sony Center dan dealer resmi Sony, dengan harga Rp 13,999,000. Pre Order untuk SEL20F18G + 64 GB Memory Card SF-64UX2 akan tersedia mulai 28 Februari 2020 sampai dengan 8 Maret 2020.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *