Search
Minggu 17 November 2019
  • :
  • :

Sony Siapkan Beberapa Mobile Games Andalan untuk 2017

MAJALAH ICT – Jakarta. Sony akan merilis sekitar enam games PlayStation untuk iOS dan Android tahun depan, pertama di Jepang sebelum dilempar ke pasar Asia lainnya.

Raksasa elektronik ini meluncurkan ForwardWorks, unit yang dirancang untuk membuat aplikasi  game PlayStation, pada bulan Maret lalu, tapi tidak ada informasi dengan nama apa produk ini akan melepaskan sampai sekarang. ForwardWorks juga bermitra dengan pengembang video game. Square Enix.

Portofolio Sony akan mulai dengan versi smartphone dari ‘Hot Shots Golf’ di musim semi 2017 dan ‘What Did I Do to Deserve This, My Lord?’ di musim panas.

Game baru ‘Wild Arms and Arc the Lad’ juga akan mengikuti, meskipun tidak ada tanggal rilis diberikan, dan perusahaan menunjukkan teaser dari game berpotensi seperti ‘Doko Demo Issho’, ‘My Summer Vacation’, dan ‘Parappa the Rapper’.

“Dengan begitu banyak rilis game smartphone, hal ini menjadi sulit untuk menjangkau pengguna. Tapi kita bisa membuat penuh penggunaan kekayaan intelektual yang kita miliki, itulah sebabnya kami meluncurkan game smartphone di waktu ini,” demikian dilaporkan The Wall Street Journal mengutip Tomoki Kawaguchi, Direktur Eksekutif di ForwardWorks.

Sony juga mengembangkan “SmartPad” yang disebut sebagai disebut proyek lapangan, yang mendukung permainan kartu perdagangan (mendeteksi kartu menggunakan teknologi nirkabel yang tertanam). ForwardWorks bekerja pada konten itu, dan rilis pertama akan didasarkan pada serangkaian permainan yang disebut ‘Yo-Kai Watch’.

Sony memang berusaha untuk memasuki pasar mobile gaming sebelum 2012, dimana mereka meluncurkan platform yang disebut PlayStation Mobile untuk pengguna Android, tetapi layanan ditutup tahun lalu. Pada bulan September, CEO Sony Kazuo Hirai mengatakan perusahaan itu “agresif masuk ke game mobile” dan ingin menambah kemampuan augmented reality untuk aplikasi yang terinspirasi oleh Pokemon Go.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *