Search
Selasa 25 Februari 2020
  • :
  • :

SPIL Bersama LinkAja Hadirkan Program Benefit Pelanggan dan Karyawan

MAJALAH ICT – Jakarta. Era digitalisasi menuntut para pelaku usaha untuk terus berinovasi dalam meningkatkan performa perusahaan di tengah persaingan pasar, baik dari segi kualitas pelayanan untuk pelanggan, ekspansi pasar, ataupun berbagai program tunjangan insentif bagi karyawannya. Termasuk di dalamnya inovasi dalam menjalin kerja sama strategis, seperti yang dilakukan PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) dengan LinkAja.

Bentuk kerja sama tersebut salah satunya adalah mengintegrasikan platform digital yang dikembangkan masing-masing perusahaan, dalam bentuk konversi poin mySPIL, aplikasi yang digunakan para pelanggan SPIL dalam melaksanakan transaksi booking, sampai dengan memantau posisi pengiriman kontainer barang, ke dalam saldo di aplikasi LinkAja.

“Salah satu fitur dari mySPIL adalah mySPIL Points. Dan dari kerja sama (dengan LinkAja, red.) ini, nantinya saldo mySPIL Points bisa dikonversi ke saldo LinkAja. Dan tentunya bisa digunakan di berbagai merchant yang ada di LinkAja,” kata Jimmy Liesensia, GM Commercial SPIL.

Kerja sama antara LinkAja dengan mySPIL merupakan salah satu bentuk komitmen kedua perusahaan dalam memperluas ekosistem nontunai. Tak hanya bagi pelanggan (customer) dari mySPIL saja yang bisa memanfaatkan program ini. Karyawan pun juga dapat menikmati program ini, melalui pengaturan cash benefit ke dalam bentuk digital (non tunai).

SPIL sebagai salah satu perusahaan pelayaran terkemuka nasional, bentuk pelayanan yang disediakan tak sebatas hanya penyediaan kontainer pengiriman, melainkan juga bertambah hingga transportasi door to door. Dan SPIL merupakan perusahaan pelayaran pertama yang menerapkan digitalisasi pelayanan pelanggan melalui aplikasi mySPIL.

Saat ini LinkAja sudah memiliki 34 juta pengguna terdaftar, dengan ratusan ribu titik CICO (Cash In Cash Out) yang tersebar di seluruh Indonesia. Sampai saat ini LinkAja dapat digunakan untuk pembayaran merchant dan belanja online, beli pulsa, bayar tagihan, transfer dana dan remitansi, pembayaran berbagai produk keuangan dan remitansi, donasi hingga transportasi.

Rizcky Alfath selaku Head of New Business Commerce Group LinkAja mengatakan, “Kerja sama LinkAja dan SPIL menjadi awal yang baik bagi proses amplifikasi transaksi nontunai dalam lingkup perusahan. Dengan sebagian tunjangan yang dikonversikan menjadi saldo LinkAja dapat memberi berbagai kemudahan berarti yang dinikmati oleh seluruh karyawan dan pengguna jasa perusahaan ini untuk menikmati ratusan ribu akses transaksi keuangan yang dimiliki LinkAja.”

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *