Search
Rabu 23 Oktober 2019
  • :
  • :

Spotify Hadirkan Kemampuan Memutar Musik Gunakan Siri

MAJALAH ICT – Jakarta. Spotify akhirnya meluncurkan kemampuan untuk memutar musik menggunakan Siri di beberapa perangkat Apple yang tidak terbatas pada iPhone dan iPad, kata laporan. Layanan streaming musik pihak ketiga juga sekarang memiliki aplikasi Apple TV, memungkinkan pengguna Apple TV untuk memutar musik mereka di perangkat mereka.

Sebelumnya, pemilik iPhone yang ingin memutar musik mereka di Spotify menggunakan Siri perlu asisten Apple untuk memainkan musik mereka secara khusus di aplikasi streaming. Kegagalan untuk menyebutkan “Spotify” akan selalu mengakibatkan asisten memutar musik dari aplikasi Apple Music milik Apple.

Ini berubah sekarang karena Spotify telah meluncurkan kemampuan untuk memutar musik dengan Siri, The Verge melaporkan. Fitur ini pertama kali terlihat berfungsi dalam versi beta sebelumnya, tetapi sekarang tersedia untuk semua pengguna dengan perangkat Apple yang menjalankan iOS 13.

Menurut Spotify, Siri sekarang dapat mengontrol pemutaran di iPhone, iPad dan AirPods. Mereka yang menggunakan headphone nirkabel Apple yang sebenarnya hanya perlu memerintahkan Siri saat mengenakannya, dan asisten suara akan memainkan lagu, album, dan daftar putar yang mereka miliki di Spotify.

Mereka yang menggunakan Apple CarPlay juga dapat memanfaatkan fitur baru ini. Mereka yang memiliki HomePod juga dapat menggunakan Siri untuk memainkan musik Spotify, tetapi hanya melalui AirPlay. Namun, pemilik Apple Watch akan kecewa mengetahui bahwa fitur tersebut tidak dapat digunakan pada perangkat Apple.

Selain integrasi Siri di perangkat iOS, Spotify juga mendapatkan fitur tambahan, beberapa peningkatan dan aplikasi Apple TV baru. Pertama, ada fitur baru yang disebut “Penghemat Data.” Fitur ini secara otomatis menyala ketika Apple yang menjalankan iOS 13 mengaktifkan Mode Data Rendah.

Selanjutnya, Spotify telah mendesain ulang aplikasi iPadnya untuk mengambil keuntungan dari tampilan perangkat yang lebih luas. Namun, hal-hal seperti Album Art animasi, tidak berfungsi karena dirancang untuk perangkat yang lebih kecil seperti iPhone. Aplikasi iPad terlihat rapi.

Terakhir, aplikasi Spotify sekarang tersedia untuk diunduh di Apple TV. Pengguna yang ingin memiliki Spotify di Apple TV mereka dapat langsung melanjutkan ke tvOS App Store untuk mendapatkan aplikasi secara manual, atau mengaktifkan “secara otomatis menginstal aplikasi” dalam pengaturan tvOS untuk perangkat mengunduh dan menginstalnya secara otomatis.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *