Search
Senin 25 Januari 2021
  • :
  • :

Synnex Metrodata Indonesia & Intel Umumkan Pemenang Kompetisi OpenVINO Hackathon 2020 #ComputerVision

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI)—salah satu entitas anak Metrodata Group yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi, pada hari ini mengumumkan 3 pemenang Kompetisi OpenVINO™ Hackathon 2020 #ComputerVision.

Dari 140 pendaftar, sebanyak 68 pendaftar yang memberikan konfirmasi keikutsertaan, dan sebanyak 30 pendaftar yang serius memasukkan proposal untuk di uji. Melalui tes yang ketat, berhasil dipilih peserta yang masuk dalam Top 5, terdiri dari 1 kategori perorangan dan 4 kategori tim, dimana Top 5 lolos untuk mengikuti Tahap Demo. Solusi yang mereka demokan adalah solusi-solusi berbasis AI terbaik yaitu Medical Image Analysis Platform, Seamless & Personalized Grocery Retailer Marketing Tools, Plant Pest Detection System for Agricultural Commodities, Leveraging Computer Vision for Beauty & Fashion Product Discovery in Online and Offline Retail, dan Semen Analysis with Deep Learning for In Vitro Fertilization Fertility Labs. 

Kompetisi OpenVINO™ Hackaton 2020 #CompterVision diinisiasi oleh SMI bersama teknologi vendor Intel merupakan kompetisi dibidang Artificial Intelligence of Things (AIoT) berkolaborasi dengan ekosistem di seluruh Indonesia.

Dalam Kompetisi OpenVINO™ Hackathon 2020 #ComputerVision, SMI menetapkan 4 (empat) kategori kompetisi yang merupakan solusi-solusi berbasis AI terbaik dari Indonesia yaitu Retail, Healthcare, Agriculture  dan Industrial.

“Sejak diluncurkan tahun 2019, Kompetisi OpenVINO™ Hackathon 2020 #ComputerVision merupakan kompetisi yang menantang karena dalam situasi pandemi, namun kami tetap optimis akan banyak mengadopsi teknologi Intel OpenVINO™ dan mendapatkan solusi-solusi terbaik berbasiskan AI terbaik dari Indonesia.  Kami menggandeng Intel agar bisa mendemokratization-kan teknologi dalam rangka mendukung pemerintah menuju Making Indonesia 4.0. Bersama Intel kami akan membawa the best technology from the world to Indonesia, juga sebaliknya from Indonesia to the world melalui solusi-solusi terbaik yang diajukan,” ujar Lie Heng, Solutions Product Director PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Kami mendorong perusahaan-perusahaan lokal dari Indonesia untuk memulai ekosistem teknologi untuk hadir dengan solusi AI-IOT inovasi mereka dibidang Retail, Healthcare, Agriculture & Industrial. Intel dan SMI sangat bersemangat dalam kesempatan ini dapat bekerjasama dengan mereka untuk menampilkan teknologi AI-IOT Indonesia pada dunia”, kata Arunava Chakrabarty, Director, APJ Territory Channel Scale and Partners.

Dalam kompetisi ditetapkan Krieteria Penjurian yaitu menyelesaikan masalah umum di dunia bisnis atau lingkungan, simplicity on implementation, dan nilai bisnis.

Sedangkan Dewan Juri terdiri dari Herianto selaku IoT & Cloud Business Development Director, PT Synnex Metrodata Indonesia; Maria Kalangi selaku IoT Aggregator Lead Intel Corporation, dan Guan Boon Tan selaku APJT Intel IoTG FAE, Intel Technology Asia Pte Ltd.

Setelah melakukan uji Tahapan Demo dan penjurian terhadap 5 finalis Kompetisi OpenVino™ Hackathon 2020 #ComputerVision, SMI dan Intel memutuskan 3 pemenang, yaitu:

Pemenang 1

Tim: Hibatul Ghazi & Mochammad Abdurrozaq

Solusi: EzSperm – Semen Analysis with Deep Learning for In Vitro Fertilization and Fertility Labs.

Hadiah: uang tunai sebesar Rp 50 juta

Pememang 2

Tim: Al Varrel Putra Kusuma, Salman Al Farisi, Muhammad Aditya Hilmy

Solusi: Allure AI: Leveraging Computer Vision for Beauty & Fashion Product Discovery in Online and Offline Retail

Hadiah: uang tunai sebesar Rp 30 juta

Pemenang 3

Perorangan: Muhammad Shalahuddin Yahya Sunarko

Solusi: MEDIMASIS: Medical Image Analysis Platform.

Hadiah: uang tunai sebesar Rp 10 juta

Bagi pemenang 4 & 5 juga mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 5 juta.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *