Search
Rabu 20 Januari 2021
  • :
  • :

Synology Mengumumkan DS1821+, NAS Berkapasitas Tinggi dengan Desain Kompak dan Tangguh

MAJALAH ICT – Jakarta. Synology Inc. memperkenalkan NAS 8-bay generasi berikutnya, DS1821+, solusi yang dirancang untuk manajemen dan penyimpanan data berkapasitas serta berkinerja tinggi. Dengan ekosistem aplikasi, kemampuan kinerja yang serbaguna, dan kapasitas penyimpanan yang dapat diskalakan memungkinkan content creator serta pengguna bisnis menyimpan dan melindungi file mereka dengan mudah.

“Seiring dengan meningkatnya kebutuhan data, ekspektasi pengguna kami untuk solusi yang dapat memenuhi kebutuhan kinerja dan kapasitas juga terus meningkat,” ujar Julien Chen, Product Manager Synology. “DS1821+ dirancang khusus untuk pengguna yang membutuhkan solusi penyimpanan serbaguna, dalam lingkungan multi-pengguna sekalipun.”

  • Performa Lebih Canggih

DS1821+ adalah seri Plus kedua dari Synology setelah DS1621+ yang mengadopsi prosesor AMD RyzenTM quad-core yang tangguh. Prosesor baru ini memberikan kemampuan komputasi lebih dari dua kali lipat dibandingkan pendahulunya(1), menawarkan kinerja dan waktu respons yang lebih cepat di Synology Drive, Moments, dan banyak lagi.

Dukungan bawaan untuk dua drive cache Synology SNV3400 NVMe SSD memungkinkan kinerja throughput random meningkat hingga 20x atau lebih untuk data yang sering diakses. Untuk meningkatkan kinerja jaringan, PCIe 10GbE NIC(2) dapat dipasang sesuai kebutuhan, sehingga dapat mencapai lebih dari 2.312,97 MB/dtk untuk pembacaan sekuensial, serta 1.149,89 MB/dtk(3) untuk penulisan sekuensial.

  • Pilihan Penyimpanan yang Fleksibel

DS1821+ menyediakan 8 drive bay yang dapat diskalakan menjadi 18 drive bay dengan menggunakan dua unit ekspansi DX517(4). Didukung Synology DiskStation Manager (DSM), selain JBOD/RAID0/1/5/6/10, Synology Hybrid Raid (SHR) memungkinkan pengguna membuat rangkaian menggunakan drive berukuran ganjil namun tetap dapat memaksimalkan potensi penyimpanan rangkaian tersebut. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan hard disk yang lama, tanpa harus berkomitmen dalam memasang hard disk dengan kapasitas yang sama. 

DSM juga menyediakan cara mudah untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan setelah perangkat telah dikonfigurasikan. Anda dapat menambahkan drive baru dan menskalakan rangkaian dengan mudah, tanpa mengganggu kinerja serta proses manual yang lama(5). Pilihan RAID juga dapat diupgrade, dari tingkat perlindungan yang lebih rendah ke lebih tinggi, misalkan dari SHR-1 (redundansi satu drive) ke SHR-2 (redundansi dua drive(6)).

  • Perlindungan Data Tingkat Enterprise

Solusi pencadangan dan pemulihan data Synology mencakup tugas perlindungan untuk data yang disimpan dalam perangkat eksternal dan saat disimpan di DS1821+, tersedia melalui Package Center secara gratis.

Untuk melindungi infrastruktur IT, Active Backup Suite memungkinkan pencadangan yang efisien dan terpusat dari PC dan server berbasis Windows dan Linux, mesin virtual pada hypervisor VMware dan Hyper-V, serta platform SaaS seperti Google Workspace dan Microsoft 365.

Snapshot Replication membuat titik pemulihan point-in-time yang dapat dijadwalkan, sehingga mempercepat dan memudahkan pengembalian file yang tidak sengaja teredit atau bahkan enkripsi ransomware untuk Shared Folder maupun iSCSI LUNs. Synology Hyper Backup yang dapat dijadwalkan di mana Anda dapat membackup data Anda ke Synology NAS lain, drive USB, penyimpanan cloud Synology C2, dan penyedia layanan cloud publik lainnya.

  • Tersedia Mulai Hari Ini

DS1821+ kini tersedia di reseller dan mitra Synology di seluruh Indonesia.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *