Search
Rabu 16 Januari 2019
  • :
  • :

Technology Playmaker Awards, Upaya Booking.com Apresiasi Prestasi Wanita dalam dunia Teknologi

MAJALAH ICT – Jakarta. Booking.com, salah satu perusahaan e-commerce dan pemimpin teknologi perjalanan terbesar di dunia mengumumkan peluncuran Technology Playmaker Awards untuk pertama kalinya. Digagas oleh Booking.com, penghargaan ini bertujuan untuk merayakan dan mengenal para wanita yang telah berinovasi dan terus mentransformasi bisnis, industri, dan masyarakat melalui penggunaan teknologi.

Saat ini terbuka untuk pendaftaran di www.techplaymakerawards.com, Technology Playmaker Awards mencakup 10 kategori yang mengapresiasi banyak aspek teknologi termasuk kewirausahaan, inovasi, dampak bagi masyarakat, dan kepemimpinan di bidang teknologi. Penghargaan paling bergengsi akan diberikan kepada pemimpin teknologi wanita yang menurut para juri dianggap sebagai individu yang paling berdampak pada ruang teknologi di Eropa. Pemenang di setiap kategori akan menerima hadiah berupa uang sebesar €5.000 untuk membantu mereka memajukan target bisnis dan profesional mereka dan pemenang di tingkat tertinggi akan memperoleh €10.000.

Dikepalai oleh Gillian Tans, CEO Booking.com, juri panel diangkat dari tokoh-tokoh terkemuka yang berkecimpung di dalam industri teknologi, sektor terkait dan dari Booking.com. Para juri termasuk Marili ‘t Hooft-Bolle selaku COO WeTransfer, Ruth Chandler selaku Chief People Officer Skyscanner, Jon Reynolds selaku CEO dan Co-Founder SwiftKey, Maija Palmer selaku Digital and Communities Editor Financial Times, dan Lisa Hillier selaku Chief People Officer Just Eat.

Pemenang akan diumumkan dalam upacara penghargaan pada tanggal 8 Maret 2018 yang bertempat di Sackler Hall of the Museum of London dimana Randi Zuckerberg, Founder & CEO Zuckerberg Media yang juga merupakan mantan Director of Market Development Facebook akan memberikan sambutan. Randi Zuckerberg akan berbagi pengalaman uniknya dalam membantu membentuk kesuksesan Facebook dan membangun karir yang sukses sebagai pengusaha, pemimpin digital sekaligus penulis.

Menurut laporan yang dirilis oleh Komisi Eropa, menempatkan lebih banyak wanita di sektor teknologi dapat meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) Uni Eropa sebesar €9 miliar per tahun. Namun, saat ini wanita hanya mengisi 30% dari 7 juta orang yang bekerja pada sektor digital Eropa. Tatkala kurangnya representasi perempuan adalah tantangan di seluruh dunia, begitu pula halnya dengan startup asal Eropa yang dipimpin oleh perempuan dimana 14,7% startup unicorn asal Eropa didirikan oleh perempuan dibandingkan dengan 17% startup unicorn asal Amerika Serikat. Booking.com ingin mengenalkan dan mendukung sektor teknologi Eropa termasuk para wanita yang mendorong inovasi.

Guna mengatasi ketidakseimbangan gender ini dan merayakan keberhasilan para wanita di bidang teknologi di benua ini, Technology Playmaker Awards Booking.com yang perdana akan difokuskan di Eropa.

“Sebagai salah satu startup asal Eropa paling sukses, kami bangga meluncurkan penghargaan ini untuk merayakan para wanita yang memberi inspirasi dan berinovasi di sektor digital di Eropa. Keberagaman semua jenis telah menjadi inti budaya Booking.com sejak perusahaan ini didirikan 20 tahun yang lalu dan lebih dari separuh tenaga kerja kami saat ini terdiri dari wanita. Mempertahankan posisi kami sebagai salah satu perusahaan teknologi yang paling beragam dan seimbang menurut gender di dunia sama pentingnya bagi kami hari ini seperti pada awal mula.

Saat ini dunia semakin terdorong oleh inovasi teknologi. Kini kita kian membutuhkan model peran wanita positif dan budaya industri yang mengapreasiasi talenta wanita di bidang teknologi. Kami berharap Technology Playmaker Awards akan menjadi sumber inspirasi bagi generasi wanita masa depan yang merangkul peluang di dunia teknologi,” ujar Gillian Tans, CEO Booking.com dan Ketua panel juri Technology Playmaker Awards.

Bersamaan dengan inisiatif ini, Booking.com juga akan berpartisipasi dan berbicara di The European Women in Technology Summit di Amsterdam pada 8-9 November 2017 serta bermitra dengan Web Summit di Lisbon pada 6-9 November 2017 untuk program Women in Tech.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *