Search
Minggu 27 November 2022
  • :
  • :

Teknologi Augmented Reality WIR Group Ramaikan IFSC Climbing World Cup 2022

MAJALAH ICT – Jakarta. PT WIR Asia Tbk (WIR Group) perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality & Virtual Reality terkemuka di Asia Tenggara turut meramaikan Kejuaraan Panjat Tebing Dunia IFSC Climbing World Cup 2022 yang diselenggarakan di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta dari tanggal 24 – 26 September 2022. Dalam pentas tahunan federasi penjat tebing dunia ini WIR Group mengusung teknologi Augmented Reality dan Virtual Reality yang dikemas dalam wujud permainan interaktif yang immersif.

IFSC Climbing World Cup sendiri merupakan rangkaian kompetisi yang diadakan setiap tahun di mana para atlet bersaing dalam tiga cabang kategori: lead, bouldering, dan speed – di mana Indonesia banyak merajai nomor ini dengan memecahkan sejumlah rekor dunia. Pada tahun ini Indonesia bersama dengan delapan negara lainnya berkesempatan menjadi tuan rumah untuk kompetisi panjat tebing taraf internasional ini, untuk kategori speed dan lead.

Di ajang bergengsi ini, AR&Co akan menghadirkan permainan berteknologi Augmented Reality bertemakan Scream Climbing Wall yang memberikan tantangan dan sesansi panjat tebing dengan tek.ologi AR. Dalam tantangan ini pengunjung diminta untuk berteriak sekeras-kerasnya untuk mendapatkan tampilan virtual unik dengan gambaran seorang pemanjat tebing yang sedang bersusah payah menggapai puncak dengan jersey khas atlet panjat tebing,” jelas Gupta Sitorus Chief Sales & Marketing WIR Group.

AR&Co juga menghadirkan Catch the Coin Games, permainan berbasis teknologi AR lainnya yang interaktif, dimana pengunjung diharuskan menangkap sejumlah coin yang jatuh secara virtual di layar dengan menggunakan teknologi motion sensor

“Kami berharap game berteknologi AR yang kami tampilkan akan memberikan pengalaman yang imersif dan impresif bagi pengunjung maupun peserta yang hadir selama kejuaraan berlangsung dan menjadi gimmick yang menarik bagi pengunjung untuk hadir menyaksikan kejuaraan ini,” ujar Gupta.
Sementara Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid mengajak masyarakat di sekitar DKI Jakarta untuk datang dan meramaikan dan. menyaksikan secara langsung Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta. “Ada beberapa atlet-atlet favorit dunia yang akan bertanding dan kebetulan datang di sini. Jadi ini penikmat panjat tebing juga sangat antusias, karena mereka bisa menyaksikan idolanya,” ujar Yenny Wahid.

Yenny Wahid juga menjelaskan beberapa arena memang disediakan untuk pengunjung yang ingin datang, seperti fun climbing serta game. “For free datanglah ke SCBD, Lot 16. Ini terbuka untuk umum siapapun yang tertarik untuk menonton pertandingan panjat tebing dan bahkan ikut berpartisipasi karena di area juga dibangun fun climbing,” pungkasnya.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *