Search
Jumat 19 Agustus 2022
  • :
  • :

Teknologi NTT Ltd Menghadirkan Aksi Real Time Ajang Balapan Sepeda Perempuan Secara Perdana di The Tour de France

MAJALAH ICT – Jakarta. NTT Ltd., raksasa teknologi terkemuka, menggunakan teknologi dan inovasi untuk meningkatkan pengalaman penggemar di Tour de France dan Tour de France Femmes avec Zwift.

Lomba sepeda tersohor tahun ini akan menyajikan balapan wanita (Tour de France Femmes avec Zwift) secara perdana yang akan dimulai di Champs-Élysées pada 24 Juli 2022, sebelum penutupan balapan pria pada hari yang sama. Perlombaan kategori perempuan akan menampilkan 24 tim yang terdiri dari enam pembalap dan akan berakhir pada 31 Juli 2022 di La Super Planche des Belles Filles. NTT telah menjadi partner teknologi resmi Tour de France selama delapan tahun terakhir.

Pertama kalinya dalam sejarah, di saat minat terhadap lomba sepeda perempuan meningkat, NTT akan membawa penggemar lebih dekat ke aksi pembalap dan mengalami momen mendebarkan melalui penerapan teknologi real-time tracking terhadap pembalap, Race Center, dan fitur prediktifnya dalam perhelatan Tour de France avec Zwift. Layanan ini juga mencakup @letourdata, media sosial berbasis data dan konten. Profil pengendara dan tim juga dihadirkan untuk memberikan wawasan unik tentang pembalap sepeda perempuan yang berlaga di arena utama.

Selain itu, NTT bersama A.S.O. (Amaury Sport Organisation) akan menyuguhkan sejumlah pengalaman digital baru dan lebih menarik untuk melibatkan penggemar di seluruh dunia, baik di rumah maupun secara langsung sepanjang rute. Pengalaman-pengalaman tersebut antara lain The Digital Human: NTT telah mengembangkan booth interaktif yang menampilkan avatar manusia berteknologi AI, yang mampu memberikan informasi wisata akurat dan perlombaan yang relevan. Teknologi ini akan dipasang di toko resmi penggemar di Grand Depart, Kopenhagen dan di Technical Truck NTT di setiap akhir etape.

An enhanced digital twin: Tahun lalu, NTT menciptakan kembaran lomba digital dari lomba yang sedang berlangsung, memungkinkan staf operasional untuk mendapatkan visibilitas secara real time dan memastikan kelangsungan perlombaan. Tahun ini, teknologi telah ditingkatkan agar lebih terhubung untuk menghadirkan acara yang lebih cerdas serta memungkinkan keputusan lebih cepat dan lebih tepat dalam perlombaan yang sangat kompleks dan berubah cepat.

Strava partnership: Saluran live storytelling NTT, @letourdata, bekerja sama dengan Strava, akan menyuguhkan perbandingan secara real-time antara pembalap amatir, pro, dan King of the Mountain (waktu tercepat yang diketahui) ke media sosial dan menyiarkan selama balapan.

“Meningkatnya antusias terhadap pesepeda perempuan seperti yang kita lihat melalui The La Course By Le Tour de France avec FDJ edisi 2020 dengan lebih dari 30 juta pemirsa TV, kami sangat bangga untuk terus memperluas basis penggemar dan menjadi bagian dari tonggak bersejarah ini untuk pesepeda perempuan. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai kesetaraan dalam bersepeda, tetapi NTT sangat bersemangat melakukan apa yang kami bisa untuk meningkatkan aksesibilitas olahraga ini. Teknologi NTT berarti upaya kami untuk membawa aksi pembalap ke lebih banyak penggemar dibandingkan sebelumnya,” kata Michele McGuire, Wakil Presiden Managed Services Delivery Eropa NTT Ltd.

“Terkait teknologi, profil kedua balapan sangat dinamis dan membutuhkan akses ke informasi real-time untuk memastikan operasional yang lancar sambil meningkatkan informasi dan interaksi. Berbagai solusi dan keahlian NTT akan terus mendukung A.S.O. dalam mentranformasi balapan sepeda yang terkenal ini,” tambah McGuire.

“Di A.S.O., kami sangat bangga meluncurkan Tour de France Femmes avec Zwift dan dapat mengandalkan partner teknis utama seperti NTT. Kemitraan strategis kami dengan NTT sudah terbukti mampu membawa para penggemar menyaksikan lebih dekat aksi pembalap. Tahun ini menandai momen penting untuk pesepeda perempuan, dan penggemar di seluruh dunia sangat bersemangat untuk menyaksikan edisi pertama Tour de France Femmes avec Zwift”, kata Yann Le Moenner, Chief Executive Officer di A.S.O.

Peran NTT sebagai partner teknologi resmi Tour de France Femmes avec Zwift berarti NTT juga akan mendukung A.S.O. yang juga menyelenggarakan tiga pertandingan olahraga perempuan lainnya, yakni Paris-Roubaix Femmes avec Zwift, Flèche Wallonne Femmes, dan Liège-Bastogne-Liège Femmes.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *