Search
Minggu 15 Desember 2019
  • :
  • :

Telenor Group Setuju Menggabungkan Bisnis Periklanan di Beberapa Negara Asia Tenggara

MAJALAH ICT – Jakarta. Telenor Group setuju untuk menggabungkan bisnis periklanan rahasia di Malaysia, Vietnam dan Myanmar dengan penyedia aplikasi marketplace Carousell, dalam kesepakatan tunai dan ekuitas yang menilai entitas gabungan tersebut sebesar $ 850 juta.

Berdasarkan perjanjian tersebut, Telenor akan menggabungkan platform iklan kecilnya yang dijalankan oleh anak perusahaan 701Search dengan layanan yang ada Carousell dan mengambil 32 persen saham di entitas gabungan. Ketentuan tunai tidak diungkapkan.

Salah satu pendiri dan CEO Carousell Quek Siu Rui mengatakan kesepakatan itu memperkuat kepemimpinan sektornya di delapan pasar di Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan.

Dia menambahkan, mengingat pengalaman pasar lokal Telenor, “kami yakin bahwa bersama-sama kami akan menciptakan pasar yang lebih bersemangat bagi masyarakat di seluruh Malaysia, Myanmar dan Vietnam.”

Johan Rostoft, Kepala Klasifikasi Online di Telenor Group, menyatakan “Transaksi ini memberikan peluang menarik bagi kami untuk mengambil langkah berikutnya dalam perjalanan pasar kami, dan itu juga menyederhanakan portofolio Telenor.”

Kesepakatan itu akan membuat pemegang saham minoritas terbesar Telenor Carousell dengan pendukung lainnya termasuk raksasa online Rakuten.

Dalam sebuah pernyataan, Carousell memperkirakan nilai perusahaan gabungan itu sebesar $ 850 juta.

Carousell memungkinkan pengguna untuk menjual barang yang difoto dengan kamera smartphone dengan cepat, termasuk kemampuan untuk mengobrol dengan pembeli potensial di aplikasi iOS dan Android. 701Search mengoperasikan merek iklan baris di Malaysia, Myanmar dan Vietnam dengan ketiganya tetap mempertahankan identitas mereka setelah penjualan.

 

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *