Search
Kamis 22 Oktober 2020
  • :
  • :

Telkom akan Pasarkan Produk IoT Buatan PT INTI

MAJALAH ICT – Jakarta.  PT Telkom Indonesia Tbk akan memasarkan produk-produk perangkat dengan teknologi berbasis internet (internet of things/IoT devices) dari PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI).

Sinergi kedua perusahaan tersebut resmi dengan telah menandatangi nota kesepahaman (MoU) untuk kerja sama tersebut. IoT Device yang tercakup dalam nota kesepaham tersebut di antaranya Smart KTP Reader, Peralatan Navigasi Sipil, Smart Meeting, Smart Meter, System Control Unit, IP PBX, serta fiber opticand accessories.

Selain itu, PT INTI akan menyediakan IoT devices untuk Telkom Group maupun di luar TelkomGroup melalui PT PINS Indonesia, anak Perusahaan Telkom. Dian Rachmawan, direktur enterprise & business service Telkom, mengatakan, sinergi kedua BUMN tersebut akan dapat meningkatkan efisiensi dan pertumbuhan bisnis kedua perusahaan melalui kerja sama yang saling menguntungkan.

“Sinergi ini merupakan langkah strategis guna mengoptimalkan pemanfaatan potensi bisnis kedua perusahaan dengan prinsip saling menguntungkan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Dian.

Mengenai kerja sama ini, Direktur Utama PT INTI Darman Mappangara mengatakan bahwa sinergi yang komprehensif tersebut diharapkan berlanjut tidak hanya pada induk perusahaan, tetapi juga pada anak perusahaan. “Kerja sama dengan Telkom merupakan bentuk kerja sama eksklusif. Tetapi tidak menutup kemungkinan kami akan bekerja sama dengan anak usaha Telkom supaya menjadi The Leading IoT Company di Indonesia,” katanya.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *