Search
Jumat 20 September 2019
  • :
  • :

Telkom Dukung ASEAN Blogger Festival di Surakarta

MAJALAH ICT – Jakarta. Dalam turut kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah  ASEAN Blogger Festival, yang akan diselenggarakan di kota Surakarta, 10-12 Mei mendatang, PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) siap mendukung penyelenggaraan event tahunan ini.
 
General Manajer PT. Telkom Wilayah Solo Jateng Timur Selatan, Hafif Rachmat Isna mengatakan, telah dilakukan berbagai persiapan untuk mendukung event ini. Seperti penyediaan kebutuhan akses internet Wi-Fi, yang mulai dikerjakan di sejumlah titik.
 
“Melalui kerjasama dengan Pemerintah Kota Solo, Telkom siap mendukung kegiatan Asean Blogger di Solo, Mei mendatang. Kami akan menyediakan sekitar 1.250 akses point Wi-Fi di lokasi kegiatan Asean Blogger maupun di tempat-tempat umum lainnya,” ungkap Hafif.
 
Menurutnya saat ini, sudah terpasang sebanyak 500 akses point atau titik lokasi Wi-Fi, dan sekitar 750 titik sedang dikerjakan dalam bulan April ini, meliputi Taman Balekambang, Jalan Slamet Riyadi,  sekolah dan kampus serta area public lainnya.
 
Asean Blogger merupakan suatu komunitas dimana anggotanya terdiri dari Blogger-blogger seluruh Asia Tenggara. Melalui event ini, selain dapat mengenal para blogger yang berasal dari Negara-negara berbeda, para blogger juga dapat berbagi pengalaman. Event ini akan dihadiri kurang lebih 250 Blogger se ASEAN.
 
Dengan penyediaan WI-Fi, diharapkan akan mempermudah baik para peserta kegiatan ASEAN Blogger, maupun jurnalis, terutama dalam menulis dan memasang foto di blog mereka, tentang potensi pariwisata dan budaya kota Solo dan sekitarnya. Melalui ajang ini, diharapkan kota Solo akan semakin dikenal oleh dunia.
 
Pembangunan fasilitas Wi-fi merupakan bagian dari program Indonesia WiFi. Telkom terus berusaha untuk mewujudkan koneksi satu juta WiFi di Indonesia hingga akhir 2013 mendatang. 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *