Search
Senin 8 Maret 2021
  • :
  • :

Telkom Implementasikan "BPR Satu"

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telkom menandatangani kerja sama dengan dengan BPR Bhumikarya Pala (BPR-BP) dalam penyediaan akses internet dan berbagai aplikasi yang diperlukan bagi pengelolaan BPR-BP secara gratis. Sebagai kompensasi bisnisnya, BPR-BP membayar ketika terjadi transaksi bisnis saja. Fasilitas ini diberikan kepada jaringan BPR-BP yang berada kantor pusat, satu kantor cabang dan dua kantor kas dengan memanfaatkan aplikasi “BPR SATU” sehingga proses transaksi dan pelayanan kepada nasabah serta pelanggan dapat dilakukan semakin cepat dan memuaskan.

“Dengan diimplementasikannya program layanan online “BPR SATU – Sarana Transaksi keuangan TerpadU” – saya berharap akan didapatkan berbagai kemudahan dan kecepatan dalam pengelolaan layanan sebuah Bank, demikian juga bagi BPR Bhumikarya Pala ini ” ujar Direktur Enterprise & Wholesale Telkom Muhammad Awaluddin,  di  Yogyakarta saat penandatanganan kerjasama antara Telkom dengan BPR-BP. Penandatanganan dilaksanakan oleh Kepala Wilayah Telkom Yogyakarta Firdaus Roeswandi dan Direktur Utama BPR-BP Pramono, disaksikan Direktur Enterprise & Wholesale Telkom Muhammad Awaluddin di kantor BPR-BP Kaliurang.



"Melalui sinergi ini, Telkom mengharapkan para pelaku jasa perbankan dan UMKM dapat merasakan langsung manfaat penggunaan teknologi informasi secara efektif dan manfaat bagi bisnisnya sehingga mendorong pertumbuhan usahanya,” tambah Awaluddin. Kerjasama ini merupakan kerjasama pertama kali di Indonesia untuk BPR dalam layanan ‘transaksi base’.

Sinergi serupa akan dilakukan dengan BPR lain di Indonesia.

Menurut Awaluddin, dukungan terhadap industri jasa perbankan maupun UMKM ini dikemas Telkom dalam program Indonesia Digital Interpreneur (IndiPreneur) yang merupakan bagian dari program yang tengah dijalankan Telkom, yakni IndiSo (Indonesia Digital Society), dengan program lain diantaranya, IndiSchool, IndiTourism dan IndiFinance. IndiSo sendiri merupakan salah satu inisiatif untuk mengisi program besar Telkom yakni Indonesia Digital Network (IDN)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *