Search
Selasa 18 Februari 2020
  • :
  • :

Telkom Kembangkan Ekosistem Bisnis Koperasi

MAJALAH ICT – Jakarta. Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kontribusi koperasi dalam perekenomian nasional, dan membantu koperasi meningkatkan kinerja bisnis, daya saing serta kemampuan melayani masyarakat, sekaligus mengembangkan ekosistem bisnis koperasi berbasis komunikasi teknologi  dan informasi atau  IT, Telkom mengadakan sosialisasi Koperasi Modern Indoonesia, di Pontanak. 

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 perserta dari koperasi yang ada di Kota Pontianak.  Dalam kesempatan itu pula, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM mengatakan secara nasional, Kementerian Koperasi dan UMKM dalam program koperasi modern indonesia, menargetkan melalui pola kemitraan dengan PT Telkom, akan menghasilkan 100 ribu koperasi modern di seluruh indonesia  hingga akhir desember 2014. Namun, khusus di Kota Pontianak dan Kalimantan Barat pada umumnya, secara bertahap dan berkelanjutan akan dibentuk koperasi modern yang dimulai dengan sosialisasi kepada 50 an koperasi simpan pinjam.

Menurut General Manager PT. Telkom Kalbar, Sinu Wibowo, dalam pembinaan koperasi menuju ke koperasi modern tersebut, pihaknya siap memberikan perangkat yang terbaik untuk kemajuan bangsa ini melalui koperasi. Sehingga dalam pengelolaan operasional dan keuangan ini, koperasi dapat memonitor dan mengevaluasi kinerja secara tepat dan akurat. "Koperasi modern nanti dapat juga menjalankan bisnis elektronik atau e business yang meliputi e-payment, remittance, ataupun e-commerce yang dapat melayani anggota dan meningkatkan pendapatan," ungkapnya.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *