Search
Jumat 14 Agustus 2020
  • :
  • :

Telkom Kembangkan IndiHome di 49 Kawasan

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengembangkan layanan Indonesia Digital Home (IndiHome) di 49 kawasan. Melalui IndiHome ini, pelanggan akan menikmati 3 layanan dalam satu paket, yaitu layanan telepon, Speedy dan pay TV berbayar berbasis sambungan Fiber to the Home. 

"Target kami dari 49 kawasan ini sekitar 5000-an pelanggan. Kedepan akan terus kita kembangkan di kawasan lainnya untuk memaksimalkan kemanfaatan ke masyarakat atau pelanggan," kata General Manager Wilayah Telekom (Witel) DIY, Firdaus Roeswandi sebagaimana dikutip dari laman resmi telkom.
 
Saat ini layanan IndiHome sebagian besar baru dinikmati konsumen di wilayah Kota Yogya, Sleman dan Bantul. Telkom terus melakukan peningkatan jaringan infrastruktur dari jaringan tembaga ke fiber optic, agar kedepan IndiHome dapat dinikmati oleh pelanggan secara lebih luas.
 
"Diluar 49 kawasan ini, banyak lokasi lain yang siap dengan layanan serupa. Asalkan jaringannya sudah didukung fiber optic, maka layanan tersebut bisa dipasang. Sedangkan jaringan fiber optic saat ini sudah menjangkau sekitar 70 persen dari seluruh jaringan yang ada. Artinya, layanan IndiHome juga dapat diakses oleh sekitar 70 persen dari populasi."
 
Tidak hanya Telkom DIY yang menggeber IndiHome, Telkom Solo pun ikut menggeber program layanan rumah digital ini. Dalam sebulan, Telkom Solo menargetkan 50 pelanggan per hari.
 
Tidak hanya membidik pelanggan rumah tangga, Telkom juga ikut membidik pelanggan korporat maupun institusi pemerintahan. Sejak program itu diluncurkan dua bulan silam, menurut Manager Customer Service PT Telkom Witel Solo, Raharjo, hingga kini sudah terdapat 500 pelanggan.
 
"Jumlah segitu terbilang kecil jika dibanding dengan pelanggan Telkom di Solo yang mencapai lebih dari 114 ribu pelanggan," kata Raharjo di sela acara Indonesia Marketing Association (IMA), di aula kantor Telkom Solo, Kamis (31/10).
 
Program Indihome merupakan bundling dari produk-produk Telkom Group sebagai solusi pendukung digital lifestyle rumah tangga. Layanan itu mengintegrasikan empat produk teknologi. Yakni, telepon, televisi, internet, dan kamera. "Indihome adalah program rumah digital. Melalui program Indihome, ke depan setiap rumah dilengkapi information technology," tuturnya.
 
Selain agresif menggeber program Indihome, lanjut Raharjo, Telkom juga terus memacu program WiFi ID dan UseeTV. WiFi ID merupakan layanan internet publik berbasis teknologi WiFi/hotspot yang disediakan Telkom Group atau operator yang bekerjasama dengan Telkom.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *