Search
Jumat 6 Desember 2019
  • :
  • :

Telkom Targetkan Capai 3 Juta Pengguna UseeTV Hingga Akhir 2013

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telekomunikasi Indonesia menargetkan pengguna layanan TV berbayar dengan teknologi IPTV, UseeTV, menyentuh angka 3 juta pelanggan hingga akhir 2013 ini. Demikian diungkap EGM Solutions Convergens Telkom, Ahmad Sugiarto.

Menurut ahmad, target 3 juta pengguna itu akan terdiri dari pengguna UseeTV berbasis mobile video on demand maupun UseeTV berbasis serat optik. "Akan ada strategi penambahan konten lokal pada video on demand UseeTV. Layanan ini nantinya akan menyediakan berbagai tayangan berita atau program pada stasiun free to air," ungkapnya mengenai stratgei yang dilakukan guna mencapai target yang ada.

Ditambahkan Ahmad, untuk menambah pelanggan UseeTV, Telkom akan memasarkan UseeTv berbasis kabel pada Maret tahun ini. Pasar yang akan dituju adalah perumahan yang lebih nyaman menonton film atau tayangan lain di rumah.  "Telkom akan fokus untuk memasarkan UseeTv kabel di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodetabek), dan Surabaya. Infrastruktur broadband di wilayah-wilayah tersebut dinilai memadai dibandingkan wilayah lain," jelasnya.

Ahmad juga memaparkan bahwa pengguna video on demand UseeTV dapat menikmati tayangan video streaming secara mobile. "Trend penggunaan smartphone yang berkembang saat ini memudahkan pengguna dengan mobilitas cukup tinggi untuk melakukan video streaming.  Selain itu, karena tayangan media berjalan terus, bagi pengguna yang melewatkan tayangan berita selama beberapa hari sebelumnya, dapat mengaksesnya secara gratis," jelas Ahmad. 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *