Search
Jumat 6 Desember 2019
  • :
  • :

Telkom Ternyata Tak Berhasrat Beli Perusahaan Penyedia Menara PT STP

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. membantah beredarnya informasi mengenai rencana utuk membeli perusahaan penyedia menara PT Solusi Tunas Pratama Tbk. Menurut Direktur Digital and Strategic Portfolio Telkom David Bangun, pihaknya saat ini tidak ada rencana untuk membeli perusahaan menara

“”Saat ini tidak ada rencana tersebut,” katanya. Ditambahkannya, BUMN telekomunikasi ini tetap menganggap bahwa bisnis menara telekomunikasi memang bisnis strategis.

Karena itu, katanya, Telkom tetap akan serius menggarap pasar menara telekomunikasi melalui anak usahanya, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel). Mitratel, klaimnya, kini menjadi salah satu perusahaan menara terbesar di Indonesia. “Kalau dari valuasi, di atas Rp.10 triliun,” ujarnya.

Sementaa itu, Telkom memang tengah menyiapkan 10 inisiatif pengembangan bisnis melalui jalur anorganik. “”Saat ini kami tengah mengevaluasi insiatif tersebut. Prosesnya masih panjang dan dari 10 inisiatif tersebut belum ada yang final. Ekspansi anorganik nantinya menggunakan skema merger & acquisition (M&A) dan rencananya akan menyasar beberapa bidang perusahaan. Saat ini yang dalam proses ada 10 perusahaan termasuk domestik dan luar negeri. Perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di berbagai bidang seperti financial technology, ICT dan e-commerce,” yakinnya.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *