Search
Minggu 5 April 2020
  • :
  • :

Telkomsel Didapuk Jadi Best Mobile Internet Performance di 2019

MAJALAH ICT – Jakarta. nPerf, sebuah perusahaan Perancis, merupakan atu pemimpin utama pengujian crowdsource jaringan Telecom. Mengukur kinerja jaringan dapat dilakukan dengan berbagai cara, nPerf menggunakan komunitas penggunanya yang melakukan tes pada koneksi seluler mereka dengan aplikasi nPerf. Selain itu, nPerf tidak hanya mengukur kecepatan jaringan tetapi juga Pengalaman Pelanggan dengan pengujian streaming dan penelusurannya.

Skor nPerf didasarkan pada hasil dari tes kecepatan unduh dan unggah, latensi, penelusuran, dan streaming. Data telah dikumpulkan untuk menetapkan tolok ukur kinerja.

Untuk barometer koneksi internet seluler di Indonesia tahun 2019, pengguna nPerf telah melakukan 651.618 tes koneksi (termasuk tes kecepatan, tes penelusuran dan streaming) dengan aplikasi seluler nPerf (iOS, Android). Dan hasilnya, Telkomsel memberikan Kinerja Internet Seluler Terbaik pada tahun 2019.

Telkomsel adalah pemenang dari kategori kecepatan unggah terbaik dengan 8 Mb/s, kinerja penelusuran terbaik dengan tingkat 37%, kinerja streaming terbaik dengan tingkat 71,5% dan berada di posisi kedua pada kecepatan unduh dengan 9,9 Mb/s. Smartfren telah memberikan kecepatan unduhan seluler terbaik selama 2019 (10,6 Mb / s).

“Ketika kita melihat kecepatan pengunduhan, kami melihat bahwa sebagian besar operator seluler memberikan kecepatan yang terbatas untuk penggunaan intensif seperti streaming video dalam definisi tinggi,” kata nPerf.

XL Axiata telah memberikan latensi terbaik 2019, yang dinilai bagus untuk para gamer.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *