Search
Selasa 21 Januari 2020
  • :
  • :

Telkomsel Digandeng Roche Indonesia Akselerasikan Efisiensi Perusahaan melalui Jaringan Komunikasi Terintegrasi

MAJALAH ICT – Jakarta. Telkomsel sebagai digital telco company berkomitmen untuk terus mengakselerasikan negeri dengan mendorong implementasi teknologi digital secara luas dan menyeluruh di Tanah Air. Komitmen tersebut kali ini diwujudkan dengan berkolaborasi bersama Roche Indonesia, perusahaan farmasi dan diagnostic, yang akan menggunakan CloudX dari Telkomsel dengan solusi komunikasi berbasis cloud. Kolaborasi ini ditandai melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) pada 15 Januari 2020 di Telkomsel Smart Office, Jakarta.

Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan, “Telkomsel sangat antusias dalam menyambut kolaborasi dengan Roche Indonesia. CloudX diharapkan mampu menjawab kebutuhan Roche Indonesia terhadap jaringan komunikasi yang lengkap dan mudah dioperasikan sehingga mampu mendukung berjalannya operasional yang lebih fleksibel. Karyawan pun dapat semakin dipermudah dalam menuntaskan tugasnya secara mobile, khususnya di era digital seperti sekarang.”

Hadir melalui Telkomsel Enterprise sebagai penyedia solusi bisnis untuk segmen perusahaan, pemerintahan, hingga UMKM, CloudX merupakan jaringan komunikasi telepon secara internal dan eksternal terintegrasi yang berbasis cloud. Integrasi terhadap cloud mampu memberikan efisiensi lebih dari sisi biaya dan operasional ketimbang menggunakan infrastruktur on-premises. Selain itu, implementasi CloudX juga dapat menumbuhkan produktivitas karyawan dengan meningkatkan kolaborasi antar karyawan karena layanan tersebut dapat diakses dari berbagai macam perangkat mulai dari deskphone, smartphone,  hingga laptop.

Selain melakukan penandatanganan PKS bersama Roche Indonesia, Telkomsel menyediakan experience booth bagi konsumen di segmen enterprise untuk mengetahui lebih detail mengenai layanan CloudX. Telkomsel menjamin CloudX merupakan jaringan komunikasi terintegrasi yang kaya akan fitur dan memiliki pengamanan data terdepan sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunanya. Untuk itu, Telkomsel telah berkolaborasi dengan Metaswitch Network, perusahaan penyedia software dan infrastruktur telekomunikasi asal Inggris, dalam mengembangkan CloudX.

CloudX sendiri memiliki tiga layanan utama, yaitu CloudX Communication, CloudX Meeting dan CloudX Contact Center Platform. CloudX Communication merupakan layanan komunikasi internal perusahaan yang menggabungkan fitur PABX dan pesan instan. Layanan ini memiliki fitur Easy Attendance, Hunting, Chatting, Group Chatting dan Extension Line yang dapat diakses secara mobile melalui smartphone sehingga pelanggan dapat terhubung dimanapun dan kapanpun. Sedangkan layanan CloudX Meeting adalah layanan meeting video conference yang terintegrasi dengan platform office dan productivity tools lainnya. Didukung dengan fitur Screen Sharing, Chatting, dan Whiteboard, layanan ini akan membuat meeting menjadi lebih produktif dan efisien tanpa terhalang jarak dan waktu. Sementara layanan CloudX Contact Center Platform merupakan layanan mini contact center platform dengan fitur supervisor dan agent. Layanan ini memungkinkan perusahaan untuk memiliki platform contact center inbound dan outbound dengan fitur login-logout untuk agent dan supervisor, monitoring agent, real-time analytic dengan harga yang kompetitif.

Sebagai digital telco company, Telkomsel senantiasa mengedepankan prinsip customer-centricity dalam menyediakan ragam produk dan layanan digitalnya bagi konsumen, termasuk untuk segmen business-to-business (B2B). Kami pun bersyukur dapat menjadi operator telekomunikasi digital pertama di Indonesia yang menyediakan solusi Cloud-based communication yang telah dipercaya di segmen enterprise setelah meluncurkan CloudX pada Desember lalu. Semoga kolaborasi antara Telkomsel dengan Roche Indonesia dapat menginspirasi pelaku bisnis dari berbagai industri untuk memperluas implementasi teknologi digital dalam kegiatan operasionalnya, yang akan turut berperan bagi Indonesia untuk bisa bersaing di era Industri 4.0,” tutup Dharma.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *