Search
Senin 12 April 2021
  • :
  • :

Telkomsel Gandeng UI untuk Lakukan Riset Bersama

MAJALAH ICT – Jakarta. Guna menerapkan Strategic New Technology Solution, Telkomsel menggandeng Universitas Indonesia untuk melakukan riset bersama. Penandatanganan perjanjian joint research partnership ini dilakukan hari ini, oleh Head of Technology & System Group Telkomsel Ivan C Permana dan Wakil Rektor Universitas Indonesia Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama Industri Sunardji, SE, MM.

Kolaborasi ini bertujuan agar kedua belah pihak dapat saling mendukung dalam melakukan riset mengenai pengabdian masyarakat di bidang ICT (Teknologi, Informasi dan Telekomunikasi) dan energi, guna menghasilkan inovasi dan kemandirian teknologi berbasis demand driven, sehingga menghasilkan  produk, prototype, atau Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) terdaftar dalam rangka meningkatkan daya saing usaha.

""

Ruang lingkup kerjasama antara Telkomsel dan Universitas Indonesia diantaranya, melakukan kajian dan riset pemanfaatan renewable energi yang cocok dengan potensi daerah lokasi BTS, energi storage yang handal, serta kajian riset renewable energy yang masih sangat jarang dan melakukan pengembangan konten ICT, terutama dalam bidangmobile application. Disamping itu juga bekerjasama dalam hal penyusunan program kerja, proposal riset, pelatihan, seminar, konferensi, penyediaan tenaga ahli, dukungan kegiatan berupa sponsorship, dan sebagainya. 

Ivan C Permana selaku Head of Technology & System Group mengatakan, dengan sinergi antara Telkomsel sebagai leader perusahaaan telekomunikasi seluler di Indonesia dengan Universitas Indonesia  yang merupakan perguruan tinggi terkemuka di Tanah Air,diharapkan menghasilkan sesuatu yang positif. "Dari sinergi ini diharapkan mampu membuat kajian analisis dan konsep, serta sanggup menghasilkan prototype produk lokal kreasi bangsa sendiri yang bermanfaat, serta membantu menyelesaikan permasalahan energi di Telkomsel & Nasional, sehingga memajukan kedua institusi ke tingkat yang lebih tinggi, seperti seminar International kajian analisis Energi Saving dan seminar International Mobile Content Application Solution,” katanya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *