Search
Senin 17 Juni 2019
  • :
  • :

Telkomsel Patok Target Pengguna T-Cash Jadi 20 Juta

MAJALAH ICT – Jakarta. Guna mendukung program pemerintah mengembangkan less cash society, Telkomsel Cash atau T-Cash diharapkan tumbuh 40 persen tiap tahunnya. Sehingga, di akhir 2013 ini, pengguna T-Cash dipatok target mencapai 20 juta pengguna.

Demikian disampaikan Head of External Corporate Communications Division Telkomsel Suryo Hadiyanto. Menurut Suryo, T-Cash yang memungkinkan pengguna Telkomsel untuk bertransaksi dengan perangkat ponsel, di tahun 2011 penggunanya sekiatr 8 juta. Angka itu, tambahnya, naik menjadi 11,5 juta di tahun 2012. "Sehingga, untuk tahun ini Telkomsel mematok target pengguna T-Cash menjadi 20 juta," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, T-Cash sendiri sudah hadir sejak hampir lebih dari empat tahun lalu. Dalam catatan Majalah ICT, di Januari 2009 pengguna T-Cash baru sekitar 200 ribuan. Perkembangan T-Cash dengan pengguna 11,5 juta di 2012 cukup agresif, apalagi jika dibandingkan dengan di tahun pertama dimana penggunanya hanya 700 ribuan, di akhir 2009. 

Untuk menjalankan T-Cash, Telkomsel sendiri telah menggandeng dunia perbankan. Seperti BNI. Dan yang menarik juga, T-Cash ternyata lebih popular di luar Jawa dimana 32% penggunanya tinggal di Sumatra dan 14% tinggal di kawasan Sulawesi-Maluku-Papua. Pelanggan di area Jabodetabek hanya menyumbang 12% dari total pengguna.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *