Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

Telkomsel Peringkat Pertama, XL Peringkat Kedua

MAJALAH ICT – Jakarta. Kementerian Komunikasi dan Informatika mengumumkan pemenang seleksi 3G yang menyisakan Telkomsel dan XL. Hasil seleksi berdasarkan peringkatnya adalah peringkat pertama, PT Telkomsel, dan peringkat kedua, PT XL Axiata Tbk

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo mengungkapkan peringkat pertama hasil seleksi sebagai Pengguna Pita Frekuensi Radio dengan rentang frekuensi radio 1970 -1975 MHz berpasangan dengan 2160-2165 MHz; dan peringkat kedua hasil Seleksi sebagai Pengguna Pita Frekuensi Radio dengan rentang frekuensi radio 1975-1980 MHz berpasangan dengan 2165-2170 MHz.

Sesuai jadwal, Tim Seleksi memberi kesempatan masa sanggah kepada pihak-pihak (peserta seleksi) yang merasa keberatan dengan hasil seleksi ini, yaitu pada tanggal 26 hingga 27 Pebruari 2013.,"ungkapnya dalam siaran pers.

Berikutnya, jika tidak ada perubahan yang berarti, maka hasil seleksi ini akan ditetapkan oleh Menteri Kominfo pada tanggal 5 Maret 2013.

Pasca seleksi ini dan pada tenggat waktu yang ditentukan kemudian, setiap penyelenggara jaringan bergerak seluler IMT-2000 harus menempati alokasi pita frekuensi radionya secara berdampingan (contiguous) berdasarkan penetapan untuk penataan kembali secara menyeluruh blok frekuensi dimaksud yang akan ditetapkan oleh Menteri Kominfo selaku Pembina penggunaan spectrum frekuensi radio.(ap)

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *