Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

Telkomsel Terima Hasil Seleksi Blok Tambahan 3G

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Telkomsel menerima dengan baik keputusan Kementerian Kominfo dalam penetapan peringkat hasil seleksi blok tambahan 3G di rentang 2,1 GHz. Demikian dikatakan Adita Irawati, Head of Corporate Communications Group Telkomsel. "PT Telkomsel menerima dengan baik keputusan dan berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan," jelas Adita.
 
Menurut Adita, tujuan Telkomsel berpartisipasi dalam tender ini sebagai upaya untuk memberikan layanan optimum dengan kualitas terbaik bagi lebih dari 125 juta pelanggannya, sekaligus memenuhi kebutuhan komunikasi data yang terus meningkat. Saat ini, jumlah pelanggan paket data Telkomsel yang saat ini sudah mencapai lebih dari 54 juta.
 
"Setelah pengumuman ini Telkomsel akan mempersiapkan diri untuk menjalankan setiap komitmen (pembangunan jaringan, penyiapan permodalan, dsb) yang telah dijanjikan dalam dokumen kelayakan yang disampaikan kepada Pemerintah pada saat proses seleksi, dimana dengan adanya tambahan alokasi frekuensi 3G tersebut maka Telkomsel lebih dapat memberikan pelayanan yang optimal baik dari sisi kapasitas maupun cakupan jaringan kepada seluruh masyarakat Indonesia," papar Adita.
 
Ditambahkannya, Telkomsel memiliki sumber daya dan kemampuan untuk memaksimalkan fungsi kanal 3G. Selain itu, penambahan kanal juga ikut mendorong perkembangan industri telekomunikasi, industry kreatif dan berbagai bisnis yang terkait untuk menggerakkan roda perekonomian. "Dengan jumlah pelanggan sebanyak 125 juta, Telkomsel akan memanfaatkan kanal 3G tambahan untuk memberikan layanan dengan kualitas terbaik, dan menyediakan jaringan yang sesuai dengan roadmap teknologi," katanya lagi. 
 
Menurut Adita, dengan kanal 3G tambahan, Telkomsel siap bertransformasi menuju babak teknologi terbaru dan mengantarkan Indonesia menuju perekonomian masyarakat berbasis pita lebar. "Sebagai satu-satunya operator selular yang 65% sahamnya dimiliki oleh Negara Indonesia melalui perusahaan BUMN PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk, Telkomsel memiliki komitmen kuat untuk memberikan kontribusi dalam memperkuat masa depan industri telekomunikasi Indonesia," pungkas perempuan yang sebelumnya menjabat posisi yang sama di PT Indosat ini.
 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *