Search
Selasa 18 Februari 2020
  • :
  • :

Ternyata, Google Maps juga Bantu Orang Menemukan Gambar Mereka yang Telah Tiada

MAJALAH ICT – Jakarta. Google Maps adalah alat yang sangat membantu semua orang. Ini membantu para pelancong merencanakan perjalanan mereka ke berbagai tujuan, membantu mereka yang tersesat untuk menemukan jalan kembali ke tempat yang ingin mereka tuju, dan banyak lagi. Ini pada dasarnya melakukan apa yang dilakukan peta untuk para petualang di abad yang lalu: membantu mereka mencapai tempat yang mereka inginkan.

Sekarang, Google Maps membantu orang melakukan lebih dari sekadar pergi ke berbagai tempat. Aplikasi dan layanan tersebut sekarang digunakan oleh banyak orang untuk menemukan gambar orang-orang yang mereka cintai yang tidak lagi bersama mereka. Informasi ini didapat setelah pengguna Twitter Leslie Barraza membagikan video pendek yang menunjukkan bagaimana ia menemukan gambar kakek kesayangannya, tersembunyi di dalam fungsi Street View Google Maps.

“Kakek saya meninggal beberapa tahun yang lalu,” tweeted pengguna twitter. “Kami tidak bisa mengucapkan selamat tinggal padanya. Kemarin kami menemukan peta google akhirnya melewati pertaniannya dan karena kami ingin tahu melaluinya, di mana jalan berakhir, ada kakek saya, hanya duduk di sana. ”

Apa yang tidak diketahui Barraza adalah bahwa tweetnya tentang bagaimana Google Street View membantunya mendapatkan tampilan terakhir di kakeknya akan memulai sesuatu yang lebih besar – semakin banyak pengguna Twitter yang tweeting bagaimana aplikasi ini membantu mereka mengenang masa-masa indah bersama keluarga mereka yang tercinta tetapi pergi. Apakah itu kakek, nenek, ayah, ibu, paman, dan sebagainya.

“Kakekku juga! Ditandai 8 tahun pada Desember 2019 sejak dia pergi, ”pengguna lain tweet tentang kakeknya.

“Saya secara acak mencari alamat nenek saya setahun lalu ketika saya tidak bisa berhenti memikirkannya. Ini adalah apa yang saya lihat saya tidak bisa berhenti menangis!” Pengguna Twitter lain yang menemukan neneknya yang sudah meninggal itu tweeted.

“Sama seperti teman saya yang beruntung,” kata seorang pengguna Twitter bahkan menemukan foto-foto anjing kesayangannya.

Google menemukan tweet Barraza dan menyatakan kebahagiaan mereka atas apa yang dia lakukan, menekankan bahwa “menghangatkan hati” bagi perusahaan untuk melihat orang memanfaatkan Street View dengan baik: dengan menggunakannya untuk mengingat orang yang mereka cintai, kemudian membagikannya kepada orang lain.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *