Search
Minggu 16 Juni 2019
  • :
  • :

Ternyata, Penjualan iPhone XR Lebih Bagus daripada iPhone Baru Lainnya

MAJALAH ICT – Jakarta. Handset Apple yang paling terjangkau tahun ini tidak hanya memenangkan hati pemilik iPhone 8 dan iPhone X, tetapi juga berhasil menarik pengguna Android selama bulan pertama ketersediaannya, demikian sebuah laporan penelitian mengungkapkan.

Sebuah laporan baru yang diterbitkan oleh Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) mengungkapkan bahwa iPhone XR mengumpulkan 32 persen dari penjualan iPhone AS untuk periode 30 hari setelah rilis model murah pada 26 Oktober.

Menurut laporan itu, iPhone XR melakukan lebih baik daripada iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dalam hal penjualan yang menyumbang Android switchers. Selama bulan pertama, perangkat ini menarik 16 persen pengguna Android, sedangkan iPhone X hanya memiliki 11 persen selama periode awal ketersediaan yang sama. Di sisi lain, penjualan gabungan dari pengguna Android iPhone 8 dan iPhone 8 Plus adalah 12 persen.

“Tampaknya iPhone XR berfungsi untuk menarik pengguna Android saat ini,” kata mitra dan pendiri CIRP, Mike Levin. “Tentu saja, Apple tidak hanya menyatakan dengan jelas strategi peluncurannya. Tetapi, berdasarkan harga dan fitur, kita dapat menyimpulkan bahwa Apple memposisikan iPhone XR untuk menarik bagi pengalih sistem operasi potensial dari Android. ”

Harga selalu menjadi faktor nomor satu yang dipertimbangkan switcher. CIRP melaporkan pada bulan Juni bahwa pengguna Android lebih cenderung untuk beralih ke model termurah Apple, yang pada saat laporan adalah iPhone SE, karena mereka ragu untuk berbelanja secara royal pada iPhone X.

Beberapa outlet telah melaporkan tahun ini bahwa harga Apple untuk iPhone baru terlalu tinggi. Bahkan ada sumber yang mengklaim bahwa ini mengakibatkan kinerja “XR” mengecewakan. Namun, AppleInsider mengatakan bahwa dibandingkan dengan para pesaingnya, handset Apple lebih adil di tengah permintaan global yang menurun.

Terlepas dari hullabaloo penetapan harga, Apple masih memiliki peluang lebih baik untuk menjual model-model baru ke klien sebelumnya. Merrill Lynch Global Research sebelumnya mengungkapkan bahwa loyalitas pembeli iPhone secara signifikan lebih tinggi daripada merek smartphone lainnya. Sekitar 70 persen pengguna Apple ditemukan ingin terus menggunakan iPhone, sementara hanya sekitar 54 persen pelanggan Samsung dan Huawei menunjukkan loyalitas terhadap merek pilihan mereka.

Karena itu, tidak mengherankan bahwa dari penjualan ponsel cerdas Apple untuk bulan pertama iPhone XR, 82 persen dari penjualan menyumbang pengguna iPhone. Selama bulan pertama iPhone X, 86 persen menyumbang peningkatan iPhone. Selain itu, 87 persen ditingkatkan dari iPhone ketika iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada awalnya diluncurkan di pasar.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *