Search
Senin 21 Oktober 2019
  • :
  • :

Terus Berkeliling, Giliran Fase Ignition Gerakan 1000 Startup Digital Sambangi Medan

MAJALAH ICT – Jakarta. Tahapan Ignition Gerakan 1000 Startup Digital digelar di Aula Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara Medan. Igntion di kota Medan ini dihadiri 450 peserta. ”Medan merupakan kota terakhir dari 10 kota pertama di Gerakan 1000 Startup Digital. Hampir 450 peserta memenuhi ignition pertama di kota ini. Setelah Pontianak memecahkan rekor peserta terbanyak, kali in Medan kembali membuktikan bahwa potensi di luar Jawa justru lebih besar.” Ungkap Chief Executive KIBAR Yansen Kamto.

Tahapan Ignition ini diisi dengan seminar dan talkshow yang menghadirkan startup founders dan pelaku ekosistem digital yang sudah berpengalaman di dunia startup unutk berbagi pengalaman dalam membuat startup, taktik mengatasi kendala dan merancang solusi. Turut hadir sebagai pembicara diantaranya Edy Tan (Co-founder Gojek Medan), Tyovan (CEO bahaso), Ben Johnson (dealmedan), Andreas Senjaya (CEO igrow).

Edy Tan selaku co-founder Gojek Medan berharap Medan bisa menjadi salah satu hub startup digital di Indonesia. “Gerakan ini bertujuan mencari dan mengembangkan calon entrepreneur dalam menciptakan startup digital.” harapnya.

Ditambahkan oleh Yansen, jangan menyerah saat gagal membuat startup. “Ini merupakan kesempatan kita untuk menjadi pemain global. Hanya mental dan pola pikir kita yang membuat kita tidak mampu.” tambah Yansen.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital sendiri merupakan langkah pemerintah untuk mewujudkan visi Indonesia sebagai “The Digital Energy of Asia” dalam menciptakan 1.000 perusahaan baru di bidang TIK dengan total valuasi bisnis senilai USD 10 miliar pada tahun 2020.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *