Search
Jumat 20 September 2019
  • :
  • :

Tidak Puas dengan Manajemen, Mitra Pengemudi Grab Jadi Rajin Demo

MAJALAH ICT – Jakarta. Tidak puas dengan manajemen, mitra pengemudi Grab kini kian rajin berdemo. Seperti unjuk rasa terakhir yang dilakukan di di depan Kantor Grab Indonesia, Gedung Maspion Plaza, Pademangan, Jakarta Utara. Kali ini. para pengemudi menuntut pencairan bonus Lebaran 2017 yang sebelumnya sempat dijanjikan pihak perusahaan kepada mereka jika tetap bekerja selama libur Lebaran. Front Driver Online juga menuntut aparat kepolisian menangkap oknum PT Grab Indonesia yang dinilai merugikan mitra pengemudi dan hanya menguntungkan PT Grab Indonesia.

Demo ini merupakan kelanjutan unjuk rasa yang digelar pasca lebaran. Saat itu, ratusan pengemudi GrabCar berunjuk rasa karena banyak yang menjadi korban suspend massal atau pemutusan hubungan kemitraan dari pihak perusahaan pada saat yang bersamaan. Padahal, pengemudi yang kemitraannya diputus tersebut masih memiliki saldo hasil kerja mereka yang belum dicairkan.

Dalam aksinya, para sopir GrabCar menuntut PT Grab Indonesia mengembalikan apa saja yang sudah menjadi hak mereka. Para sopir Grab juga meminta perusahaan menghapus denda kode etik yang merugikan mitra pengemudi Grab Indonesia. Selain itu mereka juga menuntut klarifikasi atas tuduhan terhadap mitra yang bermain kecurangan atau bersalah tanpa alat bukti yang kuat.

Para pengemudi juga meminta kepada Grab melibatkan pengemudi dalam peraturan dan ketentuan agar tidak merugikan sebelah pihak, khususnya pengemudi.

 

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *