Search
Jumat 13 Desember 2019
  • :
  • :

Tifatul Minta Maaf Soal Akun Twitter Kominfo yang Retweet PKS

MAJALAH ICT – Jakarta. MEnteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring bersuara mengeai akun @kemkonifo yang dipakai mengkicaukan kembali akun @PKSejahtera. Melalui akun pribadi @tifsembiring, Tifatul juga menyatakan bahwa admin akun diganti.

"Saya mohon maaf tweeps budiman atas keteledoran admin akun kemkominfo yg me RT akun PKS, admin ybs lsg diganti dan twit tsb sdh dihapus," tulis Tifatul. Dan memang dari pengecekan Majalah ICT, retweet yang dimaksud sudah dihapus.

Diberitakan sebelumnya, jagat sosial media pagi ini heboh. Pasalnya, di microblogging Twitter akun resmi Kementerian Kominfo @kemkominfo me-retweet (RT) pernyataan dari akun resmi Partai Keadilan Sejahtera @PKSejahtera. Adapun kicauan akun tersebut yang di retweet Kominfo berbunyi "PKS Jatim Percaya Integritas LHI. Diterpa Badai PKS Ternayata Makin Solid#CintaPKS #PKSSolid | Republika Online http://fb.me/2dIwm915d ".

Tak mengherankan jika kemudian RT Kominfo itu mendapat pertanyaan dari pengguna sosial media. Hal itu karena akun @kemkominfo adalah akun resmi Kementerian, meski Menterinya, Tifatul Sembiring, berasal dari Partai Keadilan Sejahtera.

Seperti Firry Wahid yang menulis "Ini beneran akun @kemkominfo nge-RT twitnya @pksejahtera ? Apa hubungan kasus LHI dgn tupoksi kemkominfo pak @tifsembiring ?". Bukan cuma firry, penggiat ICT Watch Donny BU juga ikut bersuara. "Penyalahgunaan nih pak @gsdewabroto @tifsembiring@kemkominfo RT @danrem: Akun kementrian atau partai… You decide. pic.twitter.com/UbBkEfqX," tulisnya. Sementara Yoga Hanggara menulis, "Penyalahgunaan nih pak @gsdewabroto @tifsembiring@kemkominfo RT @danrem: Akun kementrian atau partai… You decide. pic.twitter.com/UbBkEfqX."

Namun, nampaknya Kominfo bergerak cepat. Retweet tersebut kini sudah hilang alias tak ada lagi di akun mereka. Hanya, beberapa pihak sudah sempat meng-capture gambarnya.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *