Search
Rabu 26 September 2018
  • :
  • :
tik-tok

Tik Tok Perkuat Kolaborasi dengan Kreator Konten Muda Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Era digital melahirkan generasi baru content creator Indonesia yang kreatif mengekspresikan diri di berbagai medium dan berbagi dengan netizen ke seluruh dunia. Menyadari hal itu, Tik Tok, platform video musik dan jejaring sosial milik perusahaan teknologi ByteDance dari negeri Tiongkok terus aktif mempeluas jangkauannya di Indonesia dengan menjalin kolaborasi bersama para kreator konten muda Indonesia, mulai dari selebgram, Youtubers, ikon fashion dan anak-anak muda kreatif lainnya. Salah satunya adalah dengan memfasilitasi para kreator konten muda ini dalam acara Official Warm Up Party yang diadakan dalam rangka Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 menghadirkan para influencer Tik Tok di The Pallas SCBD Jakarta pada Sabtu, 16 Desember 2017 lalu.

Acara ini merupakan private party yang diselenggarakan Tik Tok untuk para influencer Tik Tok dan para pembentuk opini (key opinion leader/KOL) yang merupakan ikon dunia fashion, penyanyi, penari, musisi dan pencipta konten yang hebat, serta jurnalis hiburan lokal. Rapper top dunia Rich Chigga and Higher Brothers, YouTuber top Indonesia Ria Ricis dan Skinny Indonesian 24 terlihat hadir juga pesta ini. Rich Chigga adalah nama panggung rapper, produser dan komedian global asal Indonesia, Brian Imanuel yang juga tampil di DWP 2017. Rich Chigga lahir pada tahun 1999, mencapai ketenaran lewat internet secara global pada usia 16, setelah merilis sebuah video musik berjudul “Dat $tick” pada bulan Februari 2016.

Head of Global Operation and Marketing Tik Tok Vivienne Gong dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (20/12) mengakui daya tarik Indonesia yang memiliki populasi pengguna Internet terbesar ke-enam di dunia. “Kami melihat peluang pasar yang sangat besar untuk Tik Tok. Komunitas Tik Tok kami berkembang pesat di China dan mulai menyebar secara global, termasuk ke Indonesia. Kami berencana mengembangkan lebih banyak lagi kreator konten di Indonesia, karena banyak anak muda berbakat di seluruh Indonesia yang gemar merayakan, menciptakan, dan berbagi kreasi mereka di media sosial. Kesuksesan para selebgram dan Youtubers Indonesia bisa menginspirasi generasi muda di seluruh dunia untuk menjadi seperti mereka dengan aplikasi video musik yang lebih menyenangkan dengan teknologi maju dan dukungan penuh dari Tik Tok,” ungkap Vivienne Gong.

Para selebgram dan Youtubers Indonesia tersebut nantinya akan bergabung dengan ikon dunia fashion, penyanyi, penari dan para pencipta konten yang hebat.untuk menjadi bagian dari influencer dan para pengarah opini kunci (key opinion leader/KOL) Tik Tok.

Tidak seperti acara party kebanyakan, kali ini party berlangsung meriah dengan digelarnya kompetisi pembuatan video pendek bagi pengunjung dengan melibatkan para selebgram dan Youtubers dengan menggunakan aplikasi Tik Tok. Platform video pendek global trendi yang diluncurkan di pasar Indonesia pada bulan September 2017 ini memang terus meroket. Orang Indonesia terutama generasi milenial dan Gen-Z sangat menggandrunginya karena efeknya yang keren, stiker yang menyenangkan dan sangat mudah digunakan. Di Jepang misalnya, aplikasi ini bahkan pernah melampaui YouTube dan menduduki peringkat teratas 1 di kategori foto dan video di Google Play, dan telah mempertahankan peringkat yang sangat tinggi baik di Apple Store maupun Google Play sejauh ini.

ByteDance, perusahaan induk Tik Tok, adalah salah satu perusahaan IT terbesar dengan pertumbuhan paling pesat di di China. Produk situs andalannya, TouTiao, adalah platform berbasis artificial intelligence (AI) terbesar di China. Untuk memperluas ekspansi globalnya, ByteDance telah membeli Musical.ly, platform v ideo musik global pada November 2017. Tik Tok akan berkolaborasi dengan Musical.ly untuk menumbuhkan komunitas pencipta konten yang lebih kuat di Indonesia. Di China, Tik Tok sudah menjadi salah satu aplikasi dengan pertumbuhan tercepat dan komunitas video musik terpopuler, berkat teknologi canggih dan mudah digunakan yang mereka tawarkan.

Efek khusus Tik Tok seperti efek shaking and shivering saat memainkan musik hip-hop dan electronic dance, dying hair, stiker 3D serta props. Selain itu, pencipta konten dapat mengembangkan bakat mereka ke level berikutnya dan membuka jendela dunia tanpa batas dengan memanfaatkan perpustakaan musik masif yang disediakan Tik Tok.

Dirancang untuk generasi baru para pencipta konten digital dan media sosial, Tik Tok memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membuat video pendek yang unik dan berbagi dengan teman-teman di seluruh dunia. Dengan memberdayakan lebih banyak pemikiran kreatif untuk menjadi bagian dari revolusi konten, aplikasi ini menjadi tolok ukur budaya baru bagi pencipta konten daring global, termasuk di Indonesia. Aplikasi seluler Tik Tok (versi bahasa Inggris) sekarang tersedia untuk diunduh di Google Play (Android) dan App Store (iOS).

“Tik Tok menjadikan ponsel seperti menjadi studio berjalan. Aplikasi ini mencakup efek khusus yang menarik perhatian dan mudah digunakan sehingga semua orang dapat membuat video yang menyenangkan dan menghibur lebih mudah. Melalui kombinasi teknologi kecerdasan buatan dan pengambilan gambar, pembuatan video menjadi lebih mudah lebih sederhana dengan tampilan yang semakin bagus,” kata Vivienne Gong.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *