Search
Senin 25 Januari 2021
  • :
  • :

Titik Pintar Dapatkan Pendanaan Kelembagaan Pertama di Babak Pre-Seed

MAJALAH ICT – Jakarta. Titik Pintar, startup EdTech yang berkomitmen untuk meningkatkan hasil belajar anak-anak sekolah di Indonesia melalui perangkat pembelajaran secara daring yang mendidik dan menghibur, hari ini mengumumkan telah berhasil meraih investasi kelembagaan pertamanya dari Indonesia Women Empowerment Fund (IWEF).

Investasi ini akan digunakan oleh Titik Pintar untuk terus berkembang dan meningkatkan layanan untuk anak-anak, orang tua, dan guru serta memperbanyak koleksi pelajaran interaktif dan video pendidikan melalui situs SahabatPintar.id. Pelajaran dan video dibuat langsung pada situs web SahabatPintar.id oleh para guru yang dapat memperoleh penghasilan tambahan dari kontribusi mereka dalam membuat materi belajar yang berkualitas. Sementara itu, anak-anak dan orang tua dapat mengatur secara mandiri pengalaman belajar mereka dan menemukan konten terbaik yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran.

Pendanaan ini merupakan salah satu investasi pertama dari Indonesia Women Empowerment Fund (IWEF), dana yang bertujuan untuk menciptakan dampak sosial dan dikelola bersama oleh Moonshot Ventures serta YCAB Ventures – yang merupakan bagian dari YCAB Social Enterprise Group, pemuka advokasi untuk perempuan dan pemuda di Indonesia. IWEF didukung oleh Pemerintah Australia sebagai sponsor utama dan investornya.

“Dengan dukungan IWEF, Titik Pintar berkomitmen untuk mengembangkan produk yang lebih baik lagi untuk anak-anak sekolah dasar di Indonesia. Kami yakin bahwa kami dapat membantu anak-anak belajar sekaligus merasa terhibur, ”kata Robbert Deusing, CEO dan pendiri Titik Pintar. “Kami sangat senang melihat ketertarikan pasar akan Titik Pintar di tahun 2020. Kami mendapatkan banyak tanggapan positif dari para pelaku pendidikan – para siswa, orang tua dan guru. Tahun 2020 merupakan masa sulit bagi semua orang dan kami terus bekerja keras untuk menghadirkan konten pendidikan yang berkualitas dan menyenangkan bagi anak-anak di seluruh Indonesia. Dengan dukungan dari mitra strategis Titik Pintar, kami yakin dapat terus berkembang dan menjangkau hingga 250.000 pengguna pada tahun 2021 ini,” tambahnya.

“Pembelajaran secara mandiri yang ditawarkan oleh Titik Pintar sangat bagus untuk melengkapi pembelajaran yang anak-anak terima di kelas. Titik Pintar juga memastikan ketersediaan guru yang senantiasa siap untuk memberikan penjelasan dari jarak jauh dan membantu anak-anak untuk memahami pelajaran,” kata Stella Tambunan, CEO YCAB Ventures.

Tom Schmittzehe, Co-Founder Moonshot Ventures menambahkan, “Sebagian besar guru di Indonesia adalah wanita yang IWEF sasar untuk pemberdayaan. Melalui Titik Pintar, mereka dapat memperoleh penghasilan tambahan, sambil tetap melakukan hal yang mereka sukai, yaitu mengajar.”

Sebelumnya, Titik Pintar juga mendapatkan hibah dari Pemerintah Belanda dan juga investasi dari para angel investor di Indonesia serta mancanegara.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *