Search
Senin 25 Januari 2021
  • :
  • :

Titik Pintar Luncurkan SahabatPintar.id: Situs Penyedia Konten Edukasi Sekolah Dasar Berkualitas

MAJALAH ICT – Jakarta. Bertepatan dengan Hari Guru Nasional, Titik Pintar meluncurkan SahabatPintar.id, sebuah platform digital yang berisi konten pendidikan berkualitas bagi para murid Sekolah Dasar (SD) di Indonesia. Kini, para guru dan murid di seluruh Indonesia dapat mengakses berbagai materi pelajaran yang sesuai dengan kurikulum nasional di SahabatPintar.id secara gratis. 

Dengan hadirnya situs SahabatPintar.id, para guru dapat terbantu dalam menjelaskan mata pelajaran secara jarak jauh dengan materi edukasi yang berkualitas serta menarik secara visual agar para murid bisa memahaminya dengan baik. Robbert Deusing, CEO Titik Pintar menjelaskan, “Melalui peluncuran SahabatPintar.id, Titik Pintar berkomitmen untuk memberikan kemudahan melalui teknologi baik bagi guru maupun peserta didik dalam memperoleh konten edukasi yang berkualitas. Di era pandemi saat ini, metode belajar melalui interaksi secara langsung belum bisa dilakukan. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah platform berbasis teknologi seperti SahabatPintar.id yang bisa menjadi solusi agar proses belajar mengajar tetap efektif saat belajar jarak jauh”. 

SahabatPintar.id Membantu Guru dan Desainer untuk Bekerja Sama

Titik Pintar mengajak para guru desainer dan animator berkolaborasi melalui SahabatPintar.id untuk menghasilkan karya konten edukasi berkualitas yang menarik dan mudah dipahami. Untuk bergabung, caranya sangat mudah dengan mengunjungi dan mendaftar langsung di SahabatPintar.id. Kemudian, para guru, desainer maupun animator dapat membentuk tim sendiri atau bergabung dengan para peserta yang telah terdaftar untuk mengikuti kompetisi yang sedang berlangsung.

Tim dengan konten edukasi terbaik dapat memenangkan hadiah berupa uang tunai hingga dua juta rupiah. Konten pilihan terbaik nantinya akan diunggah ke dalam aplikasi Titik Pintar.  

“SahabatPintar.id dapat membantu para guru di Indonesia untuk menyampaikan pelajaran dengan lebih menyenangkan dan menarik melalui ilustrasi, kuis dan video animasi. Para guru dan desainer hingga animator juga bisa mendapatkan kompensasi atas keberhasilannya dalam membuat konten edukasi terbaik di Sahabat Pintar,” kata Robbert Deusing, CEO Titik Pintar. 

Lahirnya platform SahabatPintar.id ini adalah bentuk komitmen Titik Pintar dalam menyediakan konten pendidikan berkualitas untuk siswa SD di Indonesia yang jumlahnya melebihi 25 juta anak, menurut data dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dan Kemendikbud RI. Hal ini pun sejalan dengan rekomendasi dari World Bank dalam penelitian mengenai dampak COVID-19 pada dunia pendidikan untuk mulai memperhatikan kualitas metode pembelajaran jarak jauh, sehingga para murid dan guru bisa terbantu agar proses belajar mengajar tetap berjalan dengan lancar. Terlebih lagi saat ini, 530 ribu sekolah di Indonesia ditutup karena pandemi COVID-19.

Kolaborasi yang tercipta antara guru, desainer, dan animator diharapkan dapat menghasilkan materi pendidikan yang menarik, sehingga suasana belajar dari rumah pun lebih menyenangkan dan materi pelajaran lebih mudah dipahami.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *