Search
Rabu 19 Desember 2018
  • :
  • :
toyota-grab

Toyota Dukung Grab dengan Investasi Mencapai 1 Miliar Dolar AS

MAJALAH ICT РJakarta. Platform pemesanan taksi Grab mengumumkan Toyota akan menginvestasikan 1 miliar dolar AS ke perusahaan sebagai investor utama dalam putaran pembiayaannya saat ini.

Grab mengatakan dalam sebuah pernyataan perjanjian akan memungkinkan perusahaan untuk memperkuat dan memperluas kolaborasi yang ada yang meliputi mobil yang terhubung, dan mendorong perluasan jangkauan layanannya termasuk GrabFood dan GrabPay lebih dalam ke Asia Tenggara.

Sebagai bagian dari investasi, seorang eksekutif Toyota akan ditunjuk ke dewan Grab dan seorang karyawan akan diperbantukan kepada Grab sebagai seorang pejabat eksekutif. Grab beroperasi di 217 kota di delapan negara Asia Tenggara.

Pasangan ini akan berkolaborasi dalam layanan mobil terhubung yang berjalan di Platform Layanan Mobilitas Toyota (MSPF) termasuk asuransi berbasis pengguna, pembiayaan, dan pemeliharaan prediktif. Asuransi berbasis Telematika dapat mengurangi biaya untuk pengemudi Grab, perusahaan menyatakan.

Pada bulan Maret Grab mengakuisisi operasi Uber Asia Tenggara, dengan perusahaan yang berbasis di AS mengambil 27,5 persen saham di Grab dan CEO Uber Dara Khosrowshahi bergabung dengan dewannya.

Hyundai menginvestasikan jumlah yang tidak diungkapkan di Grab pada bulan Januari sebagai bagian dari putaran pendanaan yang termasuk investasi dari SoftBank dan Didi Chuxing.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *