Search
Senin 12 April 2021
  • :
  • :

Trikomsel Bentuk ‘Joint Venture’ dengan Brightstar

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Trikomsel Oke Tbk, perusahaan distributor dan ritel produk telekomunikasi di Indonesia, menjalin kerja sama dengan Brightstar Corp yang merupakan distributor dan penyedia layanan wireless terbesar di dunia. Kerja sama kedua perusahaan ini dituangkan dalam bentuk  perusahaan patungan (joint venture/JV) di Singapura dengan nama Brightstar Trikomsel Pte. Ltd. Trikomsel sudah cukup dikenal d Indonesia dengan gerai Oke Shop-nya.

Disampaikan Presiden Direktur Trikomsel, Sugiono Wiyono, pembentukan perusahaan patungan ini dilakukan untuk menunjang pertumbuhan pasar telepon seluler Indonesia yang dinamis. "Perusahaan patungan ini bertujuan untuk menjadi yang terdepan dalam hal penyedia jasa nilai tambah di industri telepon seluler di Indonesia dan pasar di Asia Tenggara," jelas Sugiono.

Ditambahkan Sugiono, selain didirikan sebagai distributor telepon selular beserta perangkatnya, perusahaan patungan ini juga akan fokus sebagai penyedia jasa pemenuhan jaringan untuk operator, peritel dan prinsipal telepon seluler guna meraih peluang di pasar Indonesia. "Perusahaan patungan untuk menciptakan solusi global terbaik di kelasnya bagi para pelanggan dan konsumen kami di seluruh Indonesia dan sekitarnya," ungkap Sugiono.

Sementara itu, CEO Brightstar Corp, Marcelo Claure mengatakan, sebagai distributor dan perusahaan ritel telekomunikasi terkemuka di Indonesia, Trikomsel merupakan partner yang ideal untuk Brightstar seiring dengan tujuan ekspansi Brightstar secara global. "Kami melihat peluang yang sangat besar untuk menyinergikan Brightstar, yang saat ini pemimpin dalam hal penyedia platform, teknologi, layanan telekomunikasi dengan Trikomsel yang memiliki kekuatan penjualan dan basis pelanggan yang luas di Indonesia," jelasnya. Diungkapkannya, perusahaan patungan inidirencanakan akan memulai kegiatan operasinya pada kuartal II tahun ini. 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *